Terindikasi ada Judi, 9 Bekupon Kupang Jaya di Gergaji Petugas

112

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Jajaran Polsek Sukomanunggal Surabaya bersama Tiga Pilar Sukomanunggal merobohkan 9 rumah dara (Bagupon).

Ke 9 Pagupon di Kupang Jaya Gg. 1 Surabaya dirobohkan setelah melalui sosialisasi ke warga dan tempat tersebut ditengarai kerapkali digunakan tempat berjudi.

Katarina Evie Wahyuni, Lurah Sonokwijenan, Sukomanunggal Surabaya mengatakan, melakukan tindak lanjut dari acara cangkrukan Tiga Pilar bersama warga Kelurahan Sonokwijenan, khususnya di RT. 1 RW. 6 Kupang Jaya.

Tempat ditengarai tempat itu banyak sekali pagupon, di mana masyarakatnya setiap hari Minggu banyak yang adu burung merpati.

“Oleh karena itu sebagai tindak lanjutnya, beberapa hari yang lalu kita sudah bersosialisasi dengan memberikan surat himbauan agar yang mampunyai pagupon supaya menurunkan,” kata Esti.

Baca Juga  Iseng Rekam Wanita Mandi, Pria di Surabaya Ditangkap Polisi

Lanjut ibu Lurah, jika sampai selang waktu 2 hari tidak juga dibongkar, nantinya pihak berwajib akan bertindak untuk menurunkannya.

Loading...

Hingga pada, Jum’at (10/8/2018), merupakan tindak lanjut dari sosialisasi dari Kelurahan bersama Tiga Pilar, bersama Babinsa dan Babinkamtibmas kelurahan Sonokwijenan melakukuan penurunan paksa.

Sementara itu, Wakapolsek Sukomanunggal Surabaya, AKP Bambang Tri Purwanto menambahkan, jika penurunan paksa bekupon ini merupakan menindaklanjuti laporan dari warga setelah agenda cangkrukan.

“Kita bongkar setelah sebelumnya Petugas sudah sosialisasi ke semua warga,” kata Bambang.

Dibongkarnya 9 pagupon itu karena menurut beberapa warga kerapkali digunakan sebagai ajang judi burung merpati.

Untuk mengantisipasinya, warga setempat sudah membuat surat penjanjian jika yang mempunyai bekupon tidak akan mendirikan lagi.

Baca Juga  Diguyur hujan abu vulkanik, PMI Jember Bagikan 500 Masker

“Jika mereka bandel, petugas akan bertindak tegas dengan menurunkan dan membawa pemilik pagupon tersebut,” tutup Wakapolsek.

Teks foto : Petugas menggergaji pagupon yang diturunkan paksa.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakEvakuasi Gempa Lombok Terditeksi 259 Orang Meninggal Dunia
Artikulli tjetërManfaatkan Limbah Kandang, Ini Yang Dilakukan Taruna Tani Tunas Muda Wadang

Tinggalkan Balasan