Tergiur Keuntungan Besar, Tertipu Teman Sendiri

23

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Mengajak berbisnis dengan iming-iming memberi imbalan hasil yang lebih besar, membuat Rina Dwi Antika(33) yang tinggal di Jl.Tambak Bayan No.15 Surabaya berurusan dengan Polisi.

Ibu Rumah tangga tersebut dilaporkan oleh temannya yang bernama Endang Astuti(38) asal Jl.Sulung Utara Surabaya karena telah melakukan penipuan.

Modusnya,dengan merayu korbannya untuk diajak bisnis dengan janji bisa mendatangkan keuntungan yang besar namun disertai dengan syarat menyetor sejumlah uang.

Pelaku juga menyuruh korbannya untuk tidak cerita dengan orang lain. Pelaku berdalih agar bisnisnya berjalan lancar.

Kapolsek Bubutan Kompol I Ketut Madia mengatakan, lalu korbannya menyetorkan uang hingga puluhan juta kepada pelaku. Korban tetap percaya dan tidak menceritakan kepada siapapun. Dan semua uang korban adalah uang pinjaman dari saudaranya.

Loading...
Baca Juga  Raih Elektabilitas Tinggi, Erick Thohir Sosok Baru Terkuat di Bursa Pilpres 2024

“Setelah di desak oleh pamannya korban bercerita jika uang itu dibuat modal bisnis dengan Rina. Lalu sang Paman korban menanyakan langsung kepada tersangka”, kata Ketut Madia kepada kabarjawatimur.com, Sabtu(22/10/2016).

Sementara tersangka Rina sendiri mengaku, sebelum dirinya dilaporkan oleh korban dan ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Bubutan Surabaya, bahwa bisnisnya tersebut adalah bisnis abal-abal dan uang yang didapat dari korban telah dihabiskan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Uangnya habis buat makan dan bayar kos”, singkat pelaku.

Kini pelaku mendekam dalam penjara Polsek Bubutan Surabaya. Barang bukti yang diamankan dari tersangka berupa
buku tabungan milik tersangka dan kwitansi tanda terima uang.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Baca Juga  Kuliner Khas di Patenkan, Lamongan Gelar Festival Soto
Artikulli paraprakMahasiswa UWG Malang Juara LKTI
Artikulli tjetërNunggu Penompok di Depan Makam Diciduk Polisi

Tinggalkan Balasan