Tergiur HP Mahal, Tukang Jahit Terpal Nekat Jambret

60

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Kholili bin H Monggo (31) wargaJl. Dupak Rukun Gg.2 Surabaya ini harus berurusan dengan unit Reskrim Polsek Wonokromo karena terdorong keinginannya memiliki Handphone (HP) hingga  nekat mengambil Hp Samsung milik Misrifa (21) warga Jl.Asem Payung 20-B Surabaya

Tukang jahit terpal ini nekat menyikat HP milik korbannya tersebut dijalan Raya Ngagel Surabaya. Saat korban lengah, pelaku yang sebelumnya menguntit gerak-gerik korban langsung mengambil HP yang digenggaman korban  tersebut dan mencoba melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Karena kaget, Hp yang digegamnya berpindah tangan akhirnya korban berteriak maling. Massa yang berhamburan akhirnya mengejar pelaku hingga tertangkap. Pelakupun menjadi bulan – bulanan massa hingga babak belur.

Loading...
Baca Juga  Pensiunan Militer di Jember Jadi Bandar Edarkan Sabu Seberat 1 Kg

Kapolsek Wonokromo, Kompol Arisandi mengatakan, beruntung saat kejadian ada anggota Unit Reskrim Polsek Wonokromo berpakaian preman yang dipimpin oleh Ipda Risti Tanto dan mengamankan pelaku dari amuk warga lalu diamankan ke Mapolsek.

Arisandi juga menambahkan, dari catatan polisi, tersangka ini merupakan residivis dan sempat ditahan selama tiga bulan namun dalam kasus yang berbeda dan pelaku mengaku HP tersebut rencananya akan digunakan sendiri .

“Tersangka pernah mendekam di tahanan Polsek Krembangan selama tiga bulan atas kasus perjudian pada 2013 yang lalu,” kata Arisandi kepada kabarjawatimur.com, Selasa (20/12/2016).

Tersangka kini terpaksa harus mendekam dalam tahanan Polsek Wonokromo. Akibat perbuatannya, Kholili dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

Baca Juga  Begal Sadis Dibekuk, Jerat Leher Driver Online di Surabaya

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

 

Loading...
Artikulli paraprakRapuh Dimakan Usia, Pipa Minyak Mentah Bocor
Artikulli tjetërWarga Empat Desa Ikuti Pelatihan Peduli HIV/AIDS

Tinggalkan Balasan