Temui Warga Gedangan, H Khulaim Tegaskan Kemacetan Jl Raya Gedangan Harus Terurai

85
SIDOARJO (KabarJawatimur.com) Setiap hari sudah menjadi pemandangan umum jika di Jl Raya Gedangan, Sidoarjo kerap terjadi macet. Akibat kemacetan ini tentu berdampak pada biaya tinggi bagi pengendara atau pelaku usaha transportasi.
Agar tidak terus menjadi beban para pengguna jalan, H Khulaim Junaidi, S.P, MM, anggota DPRD Jatim dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) Jatim berharap agar solusi kemacetan ini bisa segera teratasi.
“Kemacetan di Jl Raya Gedangnan harus segera terurai. Kalau tidak terurai kemacetan itu saya yakin  meskipun di Sidoarjo punya bandara, tapi enggan mampir. Sidoarjo bahkan meskipun ada hotel berbintang saya rasa berat untuk dihuni oleh masyarakat yang berpergian,” kata Abah Khulaim, panggilan akrab H Khulaim Junaidi, ditemui seusai jaring aspirasi masyarakat di rumahn Bapak Muslikan RT 4 RW 2 Dusun Congkop Desa Keboansikep, Kecamatan Gedangan.
Untuk itu pihaknya mendukung kepada pihak pemerintah pusat, Pemprov Jatim dan Pemda Sidoarjo yang perlu untuk duduk satu meja untuk mengurai keruwetan kemacetan jalan di Raya Gedangan. Termasuk berharap agar pembangunan flyover Gedangan bisa segera terealisasi.
Termasuk jalan frontage road bisa tuntas agar bisa segera dimanfaatkan oleh pengguna jalan. Sehingga beban utama kendaraan di jalan raya Gedangan tidak terkonsentrasi di satu lajur saja.
“Mudah mudahan segera selesai di  2021 dan minimal bisa digunakan dan juga bisa dilalui jalan frontage itu agar meskipun tidak 100 persen. Pepres sudah mengamanatkan pembangunan flyover Gedangan dengan Aloha, itu etelase Sidoarjo,” terang Abah Khulaim yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Sidoarjo ini.
Disebutkan, kemacetan harus terurai agar investor atau wisatawan mau datang ke Sidoarjo.
Sementara itu saat reses banyak masukan yang disampaikan kepada H Khulaim Juaidi, mulai dari persoalan peremonomian warga akibat pandemi covid 19, persoalan infrastruktur hingga persoalan pendidikan.
Sementara itu Muslikan,  salah satu tokoh warga mengatakan berterima kasih kepada H Khulaim Junaidi yang menggelar reses di wilayahnya. Sehingga warga bisa secara langsung menyampaikan aspirasinya.
“Selama masa pandemi kita tidak boleh berkumpul dan hanya melalui daring. Sekarang kita bisa berkumpul dan langsung menyampaikan aspirasi ke Bapak Khulaim Junaidi, anggota  DPRD Jatim dari Fraksi PAN Jatim,” kata Muslikan yang juga Ketua DPC PAN Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. (HUM/RED)
Loading...
Baca Juga  Guru Les Piano Digorok Tukang Servis TV di Kamar Mandi
Berita sebelumyaJalin Sinergitas, Petugas Lapas/ Rutan-BNNP Jatim Gowes Bareng
Berita berikutnyaAKBP Hartoyo: Semoga Persebaya Menang, di Hari Ultah YSS

Tinggalkan Balasan