Tempat Wisata Kuliner Unik di Surabaya, Yuk Simak Apa Saja….

17

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Berlibur ke Surabaya memang menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Dimana saat ini jika berbicara mengenai tiket promo tentu saja ada banyak sekali tiket pesawat murah yang bisa Anda pilih terlebih lagi.

Anda bisa memesannya dengan cepat dan mudah hanya dengan aplikasi Traveloka. Untuk maskapai terbaik Anda juga bisa memilih maskapai Citilink, sebab maskapai ini menawarkan banyak keuntungan salah satunya yaitu pesan tiket Citilink murah melalui Traveloka.

 

Seperti yang Anda ketahui bahwa Citilink ini merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia yang telah berdiri sejak 2001 lalu. Tak hanya itu saja, maskapai ini juga merupakan unit bisnis strategis atau SBU Garuda Indonesia yang menawarkan layanan penerbangan dengan tarif rendah khususnya untuk penerbangan dalam negeri.

Untuk itu, jika Anda ingin mengunjungi Surabaya dan menikmati waktu liburan serta berburu wisata kuliner maka Anda bisa langsung untuk memesan tiket pesawat Citilink melalui Traveloka. Selain itu, sebagai informasi menarik lainnya maka Anda juga bisa melihat pula beberapa wisata kuliner Surabaya yang nantinya bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman-teman Anda. Apa saja itu, berikut dapat Anda lihat dan simak.

Nasi Goreng Jancuk
Bagi para pecinta nasi goreng, Anda harus bisa mencicipi kuliner yang satu ini. Dimana nasi goreng Jancuk ini merupakan salah satu destinasi kuliner Surabaya dan tidak bisa Anda lewatkan dengan begitu saja, sebab nasi goreng ini sangat lezat dan enak. Namun, jika mendengar nama jancuk tentu akan membuat Anda bertanya-tanya bukan, kenapa jancuk dan kenapa tidak nama yang lainnya. Nah, menurut informasi yang ada, nasi goreng Jancuk ini berasal dari umpatan-umpatan pelanggan terlebih lagi setelah mencicipi sajian kuliner tersebut.

Baca Juga  Dugaan Menguapnya Miliaran Dana PUAP Parengan Tuban, Begini Kata BPP
Nasi Goreng Jancuk. foto: kabarjawatimur.com

Jadi, koki yang memang khusus membuat menu tersebut memang sengaja menambahkan cabai rawit di dalam nasi goreng ini. Namun, tahukah Anda jumlahnya cukup banyak sehingga pada saat sendok pertama nasi goreng tersebut dimakan dan sampai ke lidah, pasti akan spontan mereka mengumpat dengan kata “Jancuk! Pedes, Cuk!”.

Oleh karena itu, tak heran nama nasi goreng ini diberi nama Jancuk. Untuk itu, jika memang Anda tidak mau ketinggalan pula mencicipi kuliner yang satu ini maka Anda harus membawa beberapa orang ya! Sebab untuk porsinya akan cukup banyak, bisa dimakan sekitar 4 hingga sampai 5 orang. Untuk harga yang ditawarkan yaitu sekitar Rp. 150.000 per porsinya.

Es Krim Zangrandi

Loading...

Nah, Untuk mendinginkan tenggorokan dan tubuh tentu Anda harus mencicipi makanan yang segar-segar bukan? jadi, salah satu rekomendasi yang tepat yaitu Es Krim Zangrandi yang berada di Jalan Yos Sudarso No. 15, Surabaya. Kedai es krim ini memang sudah cukup legendaris sekali, sebab kedai ini telah dibuka sejak tahun 1930 dan telah menjadi bagian dari Surabaya.

Apabila Anda sangat menyukai es krim maka cobalah untuk singgah kesini dan rasakan kelezatan es krimnya. Untuk harga yang ditawarkan yaitu mulai dari Rp. 24.000 hingga diatas sesuai dengan pesanan Anda. Tak hanya itu saja, selain menikmati es krim ditempat ini maka Anda juga bisa merasakan suasana tempo dulu, karena memang bangunan ditempat ini masih bernuansa tempo dulu.

Baca Juga  Tiga Anggota Polsek Mulyorejo akan Dipecat, Usai Jalani Kasus Pidana dan Kode Etik

Soto Ayam Lamongan Cak Har
Memang jika berkunjung ke Surabaya tidak lengkap tanpa berburu kuliner bukan? Sebab kota Surabaya ini tidak hanya menawarkan banyak destinasi wisata saja, melainkan Surabaya juga dikenal sebagai kota wisata kuliner yang menyajikan berbagai makanan khas yang enak salah satunya yaitu Soto Ayam Lamongan Cak Har. Warung makan ini berada di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno (Merr), Surabaya dan menawarkan citarasa yang sangat enak.

Tak hanya itu saja, warung soto ini juga selalu dipenuhi pelanggan, karena memang selain ketagihan, soto ini juga sangat ramah kantong yaitu dijual dengan seharga Rp. 20,000-an. Bagaimana, kelihatannya sangat enak bukan?

Untuk itu, jika Anda ingin berkunjung ke Surabaya maka jangan lupa pula untuk berkunjung beberapa tempat wisata Surabaya seperti diatas. Nah, bagi Anda yang masih pusing dengan permasalahan tiket pesawat maka Anda bisa memilih penerbangan dengan menggunakan maskapai Citilink. Sebab maskapai yang satu ini menawarkan tiket termurah yang bisa Anda pilih. Untuk melakukan pemesanan tiket Citilink, Anda bisa memesannya melalui Traveloka app dengan cepat dan mudah. (red)

Loading...

Tinggalkan Balasan