Barang bukti yang diamankan dari dua pelaku.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Polisi kerap temukan dan menggrebek rumah tempat andok (Jajan) narkotika di kota Surabaya. Meski kerap digrebek hingga tempatnya dibongkar paksa, petugas masih saja temukan tempat untuk andok.

Beberapa hari lalu, tepatnya Selasa (27/7/2021), Polsek Simokerto menggrebek lokasi atau rumah yang diduga dijadikan tempat andok narkotika jenis sabu sabu.

Tempatnya ada di Jalan Bonowati, Surabaya. Dari tempat itu, dua pria diamankan Reskrim Polsek Simokerto berikut puluhan paket sabu siap edar.

“Dari rumah itu, kita amankan dua orang berinisial AS (34) dan AF (20) warga Jalan Bonowati Surabaya,” sebut Iptu Ketut Redana, Jumat (30/7/2021).

Lanjut Ketut, keduanya merupakan kaki tangan pengedar narkotika diwilayah Surabaya.

Baca Juga  500 Dosis Vaksin Untuk Warga Binaan di Lamongan, Kerja Bareng dengan Polres

Dari ungkap kasus tertangkapnya dua pengecer tersebut anggota Reskrim Polsek Simokerto mengamankan puluhan Poket sabu sabu siap edar.

Loading...

Diketahui pula jika, selain menjual sabu mereka juga menyediakan tempat bagi pelanggan untuk menikmati serbuk putih di tempat yang telah disediakan oleh bandarnya.

“Dari dua pelaku, kita amankan 22 poket sabu dengan berat total sekitar 5,16 gram. Perannya, AS selaku penjual /melayani pembeli sabu sabu dilokasi. Sedangkan tersangka AF bertindak sebagai pengawas di luar dan melayani pembeli jika mau menggunakan sabu sabu di tempat yang telah disediakan,” imbuh Ketut Redana.

Pengakuan keduanya ke Polisi, barang dan tempat untuk menikmati sabu adalah milik J (DPO), yang masih dalam pengejaran.

Baca Juga  Wanita 38 Tahun Ditemukan Tewas Dalam Kamas Kos

Selain 22 poket, anggota juga mengamankan barang bukti, 11 skrup plastik, 1 catatan penjualan, timbangan elektrik, 6 HP, 10 lembar bukti tranfer, 6 bungkus klip kosong, 6 alat hisap, 3 korek, 4 bungkus sedotan plastik, power bank, 1 roll alumunium foil dan 7 pipet kaca.

Dua tersangkanya akan dijerat Pasal 114, 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dan kini sudah dijebloskan kedalam penjara.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaKapolres Pamekasan Pantau Giat Vaksin Presisi Mobile di Pasar Tradisional
Berita berikutnyaBupati Siapkan Isolasi Covid-19 Terpusat Terpadu di Stadion Gejos Gresik

Tinggalkan Balasan