Tekan Penyebaran Covid 19, Forkopimda Pamekasan Bagikan Masker Gratis pada Masyarakat

5
Forkopimda Pamekasan Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

PAMEKASAN, (Kabarjawatimur.com) – Tekan penyebaran mata rantai Covid-19 di Wilayah Kabupaten Pamekasan, jajaran Forkopimda membagikan ribuan masker ke masyarakat. Kali ini menyasar ke pasar 17 Agustus, pasar Gurem dan terminal Ronggosukowati, Kamis (04/01/2021).

Selain memberikan masker, para pemimpin daerah tersebut juga memberikan himbauan kepada para pedagang maupun pembeli dipasar agar tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai himbauan pemerintah.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pamekasan, Totok Hartono mengatakan, pembagian masker gratis kepada masyarakat merupakan serangkaian ikhtiar dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Selain itu ia menyebutkan bahwa dalam melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan dan penyebaran Covid 19 diperlukan adanya kerjasama dari semua pihak baik stakeholder maupun juga para media.

“Dalam pencegahan dan penyebaran covid ini khususnya menyangkut edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat kami butuh bantuan dari rekan-rekan media, sinergitas antara pemerintah, masyarakat, stakeholder. Jadi yang sangat menjadi kendala sekarang ini adalah kendala berita hoax, oleh karena itu sekali lagi semua yang hadir ini mohon bantuannya ikut mengedukasi dan menyampaikan kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Pramuka Lamongan Serahkan Bantuan Korban Banjir
Loading...

Mantan Kepala Dinas PUPR itu juga menyebut jika program bagi-bagi masker sudah dilakukan setiap hari secara rutin terutama yang dilakukan oleh TNI/Polri.

“Oleh karena itu upaya ini mari kita dukung bersama agar penyebaran Covid ini bisa kita cegah untuk menjaga diri kita, keluarga kita, masyarakat dan negara,” ungkapnya.

Menurut Totok, dipilihnya pasar dan terminal sebagai sasaran kegiatan lantaran pasar merupakan tempat dan pusatnya keramaian selama ini.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan, Letkol infanteri Tejo Baskoro yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan jika masyarakat memang ternyata masih banyak yang belum patuh terhadap himbau dari pemerintah.

“Kita harapkan dengan kegiatan kita ini nanti bisa lebih menyadarkan masyarakat yang masih belum patuh terhadap prokes khusunya memakai masker,” jelasnya.

Baca Juga  Aksi Tawuran Saling Serang Viral, Kabarnya Terjadi di Kedung Sroko Surabaya

Dalam acara tersebut, jajaran Forkopimda juga didampingi Ketua DPRD Pamekasan serta perwakilan dari Danrem 084 Baskara Jaya Surabaya.

Selain bagi-bagi masker dan himbauan, rombongan forkopimda juga melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap kendaraan yang masuk di terminal Ronggosukowati Pamekasan.(*)

Reporter : Baihaki

Loading...
Berita sebelumyaPolisi Segera Tangkap Jambret Sadis Sebabkan Korban Luka Parah, Ini Petunjuknya
Berita berikutnyaGus Mamak Minta Pemprov Prioritaskan Vaksin untuk Kyai dan Ustaz di Pesantren

Tinggalkan Balasan