Seminar Meneguhkan Khidmat PKB kepada Nu yang digagas DPC PKB Jember

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Teguhkan khidmatnya kepada NU, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jember meminta legislator mereka yang berada di Fraksi PKB DPRD Jember usulkan pembuatan peraturan daerah (Perda) inisiatif dewan tentang fasilitasi pendidikan di pesantren. Perda ini dinilai penting dan harus segera digodok di Bapemperda DPRD.

Sekertaris DPC PKB Jember Ayub Junaedi saat, di konfirmasi disela peringatan Hari lahir NU Kamis, (4/2/2021) di Luminor Hotel. Dalam harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke 95 ini, PKB menggelar Seminar dengan tema Meneguhkan Kembali Khidmat PKB Kepada NU.

Tema ini sengaja diambil agar kader partai tidak lupa bahwa PKB dilahirkan dari rahim NU. Harapannya seluruh pengurus dan kader bisa terus meneguhkan diri di bawah naungan panji-panji NU.

Baca Juga  UKW Bisa Membawa Banyuwangi Menjadi 'Baldatun Toyyibatun'

Usulan Perda ini sebagai bukti kehadiran PKB bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya pada warga nahdliyin atau pesantren.

”Perda ini sangat dibutuhkan agar para santri dan pesantren memiliki legal standing atau kesetaraan yang sama dengan lembaga lainnya. Sebab, saat ini kebijakan kepada pesantren tidak maksimal dan kurang sekali,” kata Ayub Junaedi.

Loading...

Untuk itu Ayub, sebagai sekertaris DPC PKB Jember meminta agar Perda pesantren segera diselesaikan. Setelah perda ini ditetapkan akan memudahkan pesantren untuk mendapatkan fasilitas seperti lembaga pendidikan lainnya.

”Saya meminta (kepada Fraksi PKB) agar perda ini segera diselesaikan sehingga bukan hanya bantuan saja tetapi mendapatkan fasilitas dan anggaran yang sama dengan lembaga lain,”tegas mantan Ketua GP Ansor 2 periode itu.

Ayub menambahkan, sikap PKB ini merupakan representasi dari khidmad kepada NU agar bisa bermanfaat lebih kepada umat. Bentuk kepedulian lainnya PKB terhadap pendidikan santri dari pesantren adalah dengan memberikan bantuan kepada santri berprestasi.

Baca Juga  Bupati dan Ketua DPRD Kompak Temui Menteri Desa PDTT Menuju Jember Smart Village

Salah satunya diberikan kepada Salman Al Farisi santri dari Ponpes Darul Arifin 3 Bangsalsari yang diasuh oleh KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab yang tidak lain adalah Ketua PCNU Jember.

DPC PKB Jember memberikan bantuan langsung berupa uang tunai untuk biaya keberangkatan menuju Tunisia untuk memperdalam ilmu menghafal Al Quran atau Tahfiz.

”Kami dari DPC PKB Jember juga memberikan bantuan sebesar Rp 8 juta, kepada Salman Al Farisi yang akan berangkat ke Tunisia untuk memperdalam ilmu tahfiz,” tandasnya.

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaKumham Jatim Gelar Deklarasi Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas
Berita berikutnyaMasuk Daftar Penerima Bantuan BPUM, Warga Banyuwangi Malah Gigit Jari

Tinggalkan Balasan