Kabel PLN Tegangan Tinggi Kendor, Warga Resah

13

SAMPANG (Kabarjawatimur.com)- Kurangnya pengawasan tentang perawatan istalansi kabel listrik arus besar terjadi di Dusun Taman Sareh Desa Banjartalela, Kecamatan Camplong, Kabupaten.Sampang, Madura. Akibatnya, membuat masyarakat resah lantaran takut terjadi hal-hal yang tidak diingginkan.

Dari data yang dihimpun kabarjawatimur.com, keresahan warga ini lantaran kabel listrik muatan arus besar kendor dan menyentuh pohon berada di sekitaran perkampungan warga. Sejumlah warga mengeluh karena sudah hampir satu bulan kabel listrik di biarkan dan tidak ada perbaikan dari Perusahaan Listrik Negara (PT.PLN Persero) Kabupaten Sampang.

Loading...

Seperti yang diutarakan oleh salah satu warga setempat Sahit (30). Sahit merasa ketakutan dengan adanya kabel listrik berada di lahanya, dimana kekendoran kabel yang menyentuh pohon hampir setinggi ukuran orang dewasa.

Baca Juga  Peternak Sapi Pilih Cara Tradisional Antisipasi PMK

“Saya merasa sangat terganggu, karena kabel listrik ini yang jelas bertengan tinggi, jadi saya takut kalo terus di biarkan seperti ini akan ada korban jiwa dan berharap akan segera di perbaiki,” jelas Sahit, Kamis, (06/10/16).

Sahit berharap kepada PT. PLN area Kabupaten Sampang untuk segera melakukan perbaikan kabel yang sudah tidak layak dan bisa menganggu keselamatan jiwa.

“Jangan menunggu adanya korban jiwa, baru diperbaiki, sedini mungkin pihak PLN segera tanggap,” tutupnya.

Reporter : M. Hari, Editor : Rusdi, Punisher : Gunawan.

Loading...
Artikulli paraprakKartu BPJS TK Miliki Fasilitas Diskon Menginap Di Hotel
Artikulli tjetërBelanja di Indomaret, PNS asal Kaltim Mendadak Tewas

Tinggalkan Balasan