Taruna Wanita AAL Menempati Mess Baru di Gedung Malahayati

2336
Mes Malahati untuk para kowal AAL
Mes Malahati untuk para kowal AAL

SURABAYA (Kabarjawatimur.com) Dalam persiapan menyambut kedatangan Kopral Taruna (Koptar) Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-70, serta memenuhi kebutuhan mess Taruna di Komplek Candrasa, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, meresmikan Gedung Memet sebagai Mess Taruna Wanita yang baru dengan nama Mess Malahayati, di Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya (24/1/2022).

Adapun nama Mess Malahayati diambil dari nama pejuang yang berasal dari Aceh Pahlawan Wanita Indonesia sebagai Laksamana Laut Perempuan Pertama di Indonesia yang juga pertama di dunia.

Loading...

Turut hadir dalam meresmikan Mess Malahayati Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL yang juga sebagai Ibu Asuh Taruna Ny. Ayu Nur Alamsyah, Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara beserta Istri, Pejabat Utama AAL, Komandan Batalyon (Danyon) 4, para Danki dan Danton pengasuh Taruna Wanita lainnya.

Baca Juga  Wujudkan Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha Penuhi Kebutuhan Migor Curah Rp 14 Ribu Agar Tepat Sasaran

Acara diawali dengan pembacaan surat Al-Fatihah bersama, dilanjutkan sambutan dari Gubernur AAL, kepada 32 Taruna Wanita yang hadir untuk tetap menjaga dan merawat dengan baik Mess Malahayati yang sudah direnovasi sehingga nyaman ditempati.

Sebagai ungkapan rasa syukur dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ibu Asuh Taruna AAL dan penyerahan alat shalat dan Kitab Suci Al-Qur’an beserta mejanya bagi Taruna Wanita beragama Islam oleh Wagub AAL beserta Istri. (PEN)

Loading...
Artikulli paraprakPramuka Lamongan Serahkan Bantuan Korban Banjir
Artikulli tjetërTidak Memenuhi Standart, Puluhan Gerai Rapid Test Masih Beroperasi, DPRD Banyuwangi Kecewa

Tinggalkan Balasan