Taruna Latihan Jayaluda Di Berangkatkan Gubernur AAL

67

SURABAYA (kabarjawatimur.com) –
Gubernur Akademi Angkatan Laut Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., pada sabtu (29/10/2016) secara resmi melepas keberangkatan satuan latihan Jalayudha Akademi Angkatan Laut (AAL) didermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya. Pada kesempatan ini juga hadir Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP, dan para pejabat utama AAL.
Latihan praktek Jalayudha merupakan salah satu materi ajaran dari komponen profesi dasar korps dalam pola pendidikan Taruna AAL. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan keterampilan dan kompetensi dasar serta kecakapan dasar operasi laut sesuai dengan pelajaran profesi yang telah diterima.
Latihan Jalayudha merupakan puncak kegiatan latihan pelayaran bagi Taruna AAL. Latihan yang melibatkan seluruh Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-62 ini untuk memberikan pengalaman kepada para Taruna kapal kombatan sebagai media latihan, sehingga diharapkan dapat membangkitkan patriotisme dan militansi para Taruna sebagai modal dasar prajurit yang tangguh dan pantang menyerah. Selain itu juga cinta terhadap laut sebagai ruang hidup yang harus terus dipupuk dan dikembangkan.
Latihan Jalayudha Taruna AAL tingkat IV yang berjumlah 96 orang akan melaksanakan pelayaran panjangmelalui rute pangkalan Surabaya –Jakarta –Lampung – Dumai – Sabang –Belawan – Batam – Babel dan kembali ke pangkalan Surabaya selama satu bulan dengan menggunakan KRI Ki Hajar Dewantara-364 dan KRI Teluk Mandar-514.
Latihan ini merupakan sarana untuk membuka cakrawala pandang bagi Taruna AAL di dalam mengenal dan mengetahui keaneka ragaman adat-istiadat dan budaya bangsa. Para Taruna AAL melaksanakan berbagai kegiatan selama berlabuh di berbagai kota, antara lain kirab kota, promosi dan publikasi tentang AAL serta interaksi langsung dengan masyarakat sekitar.
(Reporter : Ekoyono, Editor : Rusdi, Publisher : Gunawan)

Loading...
Baca Juga  Kisruh Solar Subsidi di Lamongan Diduga Saling Catut Nama Oknum APH dan Wartawan
Artikulli paraprakCuri Kotak Amal Berbuah Bui
Artikulli tjetërMaling Obok-obok Rumah Anggota TNI AL

Tinggalkan Balasan