Taruna AAL Latihan Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi dan Kimia

59
Suasana simulasi dalam latihan penyelematan kapal selam

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M., meninjau Latihan dan Praktek (Lattek) Penyelamatan Kapal Nuklir Biologi dan Kimia (Peknubika) Taruna AAL tingkat IV Korps Teknik angkatan ke-62. Pelatihan digelar pada hari Jumat (21/10) di Puspeknubika Pusdiktek Kodiklatal Bumimoro, Surabaya.

Lattek Peknubika Taruna AAL tersebut berlangsung sejak tanggal 11 sampai dengan 25 Oktober 2016. Tujuan latihan tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan perorangan maupun kelompok dalam menangani dan menyelamatkan kapal terhadap bahaya kebocoran, kebakaran serta Nuklir Biologi dan Kimia (Nubika).

Loading...

Dalam Lattek tersebut, para Taruna AAL melaksanakan latihan penanganan masalah kebocoran dan kebakaran kapal, pengetahuan tentang peralatan Damage Control System/penyelamatan kapal, dan menggunakan berbagai macam peralatan pemadam dan latihan penanggulangan kebakaran, kebocoran, maupun Nubika secara benar dan tepat.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Kembali Terima Penghargaan WTP Tahun Anggaran 2021

Lattek diawali dengan latihan kebakaran, kemudian latihan kebocoran yang dilakukan di dalam ruangan tertutup, dan dilanjutkan praktek penanggulangan kebocoran. Setelah itu, latihan penanggulangan bahaya Nubika dilaksanakan dalam modul kapal dan ruang terbuka. Kepala Departemen Teknik AAL Kolonel Laut (T) Meidhy Eka P.S., S.T., M.M., sebagai Pemimpin Latihan dan Mayor Laut (T) Adiyus Kurniazain, S.T., sebagai Perwira Pelaksana Latihan.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakJaga Pos Kamling Nyambi Konsumsi Sabu
Artikulli tjetërJambret Keok Usai Beraksi ke Delapan Kali

Tinggalkan Balasan