Tarik HP Cewek, Pria ini Nyaris Dijahar Warga

16

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Jika anda menjadi korban copet maupun jambret, berusahalah untuk berteriak sekeras kerasnya dan mengejarnya, karena hal itu akan membuat panik pelakunya.

Seperti yang dilakukan oleh dua wanita Vina dan Fitri asal Puto Agung ini, usai menjadi korban jambret, keduanya tak tinggal diam namun berteriak sekuat tenaga.

Pelaku jambret bernama, Tofii (33) itu pun akhirnya dapat ditangkap. Bahkan warga Dsn. Muragung Utara Kec. Socah Kab. Bangkalan itu nyaris dihajar warga yang geram.

Kejadian jambret di Jalan Putro Agung wetan Surabaya, Minggu, 21 juli 2019 sekitar pukul 21.00 WIB itu berawal ketika dua korbannya melintas di lokasi kejadian.

Tanpa sadar, keduanya selesai berbelanja dari Alfamart, tiba tiba dari arah belakang diikuti tersangka dengan mengendarai sepeda motor yang langsung merampas HP milik korban.

Baca Juga  Perwali 33 Tahun 2020, Penerapannya ‘Amburadul’ Pendapatan Pekerja RHU Punah
Loading...

“Korban saat itu mengendarai motor sambil komunikasi/chating WA,” sebut Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan, Senin (22/7/2019).

Selesai merampas HP milik korban, lanjut Didik, pelaku kemudian melarikan diri dan korban bersama saksi berteriak maling maling.

Akibat dari teriakan korban ini, pelaku panik dan terjatuh berikut sepeda motor yang dikendarainya saat itu.

Kemudian petugas kring Serse bersama sama warga berhasil menangkap pelaku perampasan HP tersebut.

Untuk menghindari amukan warga, selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Tambaksari guna proses lebih lanjut.

Barang bukti yang juga diamankan, sepeda motor Honda Kharisma warna hitam tahun 2005 Nopol L 5797 ON dan HP merk Vivo Y93 warna hitam.

Baca Juga  Motor Pimred Televisi Surabaya Raib, Kunci Gapura dan Pagar Rumah Dirusak

Pelaku bakal dijerat dengan Pasal 365 KUHP dan kini ditahan dalam penjara di Polsek Tambaksari Surabaya. (Ekoyono)

Teks foto : Pelaku jambret dan barang bukti HP.

Editor : Budi

Loading...

Tinggalkan Balasan