BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Pemerintah Kabupaten Bangkalan sedang giat-giatnya melakukan vaksinasi COVID-19. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat menghadapi pandemi virus corona.

Sasaran vaksinasi bukan hanya kalangan dewasa saja. Kini remaja usia 12-17 juga menjadi target pemerintah untuk disuntik vaksin.

Pelajar atau siswa juga menjadi sasaran pemerintah. Pemkab Bangkalan melalui Dinas Pendidikan menargetkan 15.000 pelajar tingkat sekolah menengah pertama disuntik vaksin.

“Karena kalau 70% siswa disuntik vaksin dan
tenaga pendidik hampir 100% divaksin, maka jika Bangkalan sudah zona orange dan PPKM Darurat dicabut kami berani menggelar PTM (pembelajaran tatap muka),” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika, Jumat (16/07).

Baca Juga  Polisi Amankan Pria 44 Tahun Dalam Kamar Kos, 1 Lainnya DPO
Loading...

Bambang menuturkan, saat ini jumlah siswa SMP dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan sebanyak 22.300 siswa.

Maka sekitar 15.000 siswa menjadi target Pemkab Bangkalan untuk vaksinasi COVID-19.

“Ya sekitar 15.000 kalau 70 persen dari 22.000 siswa,” imbuh dia.

Namun, Bambang masih mengkhawatirkan kesadaran para siswa untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Sebab, masih banyak masyarakat atau wali siswa yang belum percaya terhadap vaksin yang disediakan pemerintah.

“Kalau di kota saya tidak khawatir karena banyak yang sadar, nah yang di desa ini perlu sosialisasi secara masif,” kata Bambang.

“Bagaimanapun kekebalan tubuh akan terbentuk kalau sudah divaksin, vaksin itu bukan mematikan tapi menyehatkan,” tandasnya. (*)

Baca Juga  Polisi Amankan Pria 44 Tahun Dalam Kamar Kos, 1 Lainnya DPO

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaPPKM Darurat Diperpanjang Sampai Akhir Juli
Berita berikutnyaBupati Hendy Definitifkan 678 Pejabat Pemkab Jember

Tinggalkan Balasan