Target 10 Besar, KONI Bangkalan Gelar Apel Puslatkab

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan menggelar apel akbar atlet Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) di Pendopo Agung, Rabu (7/4).

Puslatkab Bangkalan Satos dilakukan untuk mematangkan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang.

Tema yang diusung pada Puslatkab ini adalah ‘Bangkalan Satos’ yang memiliki makna “Sejahterakan Atlet Target Optimis Sukses”.

Pada pemusatan latihan kabupaten ini dikuti 135 atlet dari 21 cabang olaharaga (Cabor) dibawah KONI Kabupaten Bangkalan.

Ketua KONI Kabupaten Bangkalan Moh. Fauzan Jakfar menyampaikan, apel akbar ini dilakukan sebagai pertanda bahwa pemusatan latihan kabupaten telah dimulai. Para atlet akan mengikuti Puslatkab selama satu tahun menuju ajang Porprov 2022.

Tak tanggung-tanggung, Fauzan memasang target berada peringkat 10 besar pada perhelatan pekan olahraga dua tahunan tersebut.

Loading...

“Target KONI Bangkalan dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur yang mengikuti Porprov bisa masuk minimal di peringkat 10,” ujar Fauzan saat sambutan.

Mantan Ketua KPU Bangkalan itu menambahkan, target itu tidak bisa tercapai apabila tidak ada keseriusan dari KONI dan Cabor.

Selain itu, untuk mencapai target itu, pihaknya meminta dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

“Tentu juga harus didukung penuh oleh pemangku kebijakan khususnya Bupati Bangkalan,” imbuhnya.

Dikatakan Fauzan, atlet berpretensi pada ajang Porprov 2022 mendatang akan mendapatkan apresiasi dan uang pembinaan dari Pemkab Bangkalan.

Atlet yang meraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp 20 juta, medali perak Rp 15 juta, dan medali perunggu Rp 10 juta.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, mendukung target KONI Bangkalan masuk peringkat 10 besar pada Porprov 2022.

“Tentunya ini butuh kerja keras dan latihan sungguh-sungguh atlet sehingga target itu bisa terealisasi,” katanya. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaPembangunan Jalan Eks Pertokoan Jompo Tersisa 14 %
Berita berikutnyaViral Blast Global Ciptakan Kebangkitan Ekonomi di masa Pandemi

Tinggalkan Balasan