Tanpa Paspor, 143 WNA Dirazia di Hotel Malang

26

MALANG (kabarjawatimur.com) Sebuah hotel di Kota Malang mendadak geger. Pasalnya sejumlah petugas dari kantor Imigrasi kelas I Malang melakukan razia. Hasilnya sekitar 143 warga negara Tiongkok yang sedang menginap di hotel tersebut terjaring dalam operasi.

Menurut informasi yang didapat, 143 WNA Tiongkok tersebut mengunjungi Kota Malang dengan surat surat yang tidak lengkap. Mereka diketahui tidak dapat memperlihatkan paspor yang diminta petugas Imigrasi Malang.

“Kami dapat informasi bahwa ada WNA tiba-tiba datang dalam jumlah banyak dan menginap di salah satu hotel di Kota Malang. Dari info itu kami langsung bertindak,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Malang, Novianto Sulastono saat dikonfirmasi kabarjawatimur.com, Jumaat (30/12).

Baca Juga  Kasat Pol PP Laporkan Oknum Penjual Barang Sitaan, Kasusnya Ditangani Polisi

Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata ada 143 WNA asal Tiongkok ini tidak membawa paspor sama sekali. “Kemudian kita lakukan penyidikan dan penyelidikan, dan ternyata 143 WNA ini bekerja di sebuah perusahaan di kawasan Gresik,” tegasnya.

Loading...

Karena di wilayah Gresik, pihaknya akhirnya melakukan koordinasi dengan Kantor Imigrasi Tanjung Perak, Surabaya. “Didapat informasi kalau mereka dibawah pengurusan Kanim Tanjung Perak Surabaya yang masih menahan seluruh paspor mereka. Karena paspor yang dipakai tidak sesuai aturan. Mereka bawa paspor kunjungan bukan paspor bekerja,” jelas Novianto.

Dari pengakuan WNA, mereka di Malang karena mengaku bosan menunggu pengurusan paspor kerja yang diurus agen kerja mereka. “Dan memang kedatangan mereka di Kota Malang tanpa diketahui baik oleh pihak Kanim Tanjung Perak Surabaya maupun agen mereka,”imbuhnya. Selanjutnya ke 143 WNA ini di kirim ke Surabaya guna menjalani pemeriksaan,ke Kanim Tanjung Perak Surabaya.

Baca Juga  Jadi Korban Begal, Driver Ojol Luka Parah

Reporter: Mas Aris, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakRampas HP, Dua Bocah Diringkus
Artikulli tjetërGMF AeroAsia Capai Revenue 337 Juta USD    

Tinggalkan Balasan