Tak Usut Tuntas Kecurangan Pemilu, FUI Ancam ke Jakarta 22 Mei

30

SURABAYA, (Kabarjatim.id) –
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa timur diharapkan menindak tegas kecurangan-kecurangan yang terjadi di Pemilu 2019. Jika tidak, akan ada gerakan masa pada tanggal 22 mei mendatang ke Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Forum Umat Islam (FUI) ketika menggelar aksi Bela Kedaulatan Rakyat, Jum’at (17/5/2019) siang, di Depan Kantor Bawaslu Jawa Timur, Jalan Tanggulangin Surabaya.

Ribuan berbaju putih yang tersebut menuntut agar Bawaslu menindak dugaan kecurangan yang dilakukan oleh KPU (komisi pemilihan umum) dalam Pilpres 2019.

Sasmito, selaku Koordinator lapangan dalam aksi tersebut mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk menuntut Bawaslu menindak tegas kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh KPU dan tim dari pasangan calon presiden nomor urut 01.

Loading...
Baca Juga  Kenapa Tebu di Kebun PTPN XII Kalikempit Tidak Dimuat ?

“Unjuk rasa ini kami lakukan agar Bawaslu Jawa timur menindak tegas kecurangan-kecurangan yang beredar selama ini. Jika tidak, kami akan gerakan masa pada tanggal 22 mei mendatang,” kata Sasmito.

Ditanya mengenai pernyataan Wiranto yang melarang agar masyarakat tidak berangkat ke Jakarta pada 22 mei mendatang, Sasmito mengatakan jika Wiranto tidak berhak melarang warga Indonesia melarang kepergian masyarakat ke Ibu kota.

“Haknya apa pak Wiranto itu, Kami umat ini kan bebas kemana saja. Apa lagi hanya Jakarta, kan masih didalam negeri saja, bukan di luar negeri,” tambah Sasmito.

Tampak pula dilokasi, sejumlah personil dari kepolisian dan TNI di kerahkan untuk menjaga aksi tersebut agar berjalan tertib, aman dan kondusif. Dan Jalan masuk ke Bawaslu pun ditutup dengan kawat berduri.

Baca Juga  Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir Perjuangkan Kepentingan Masyarakat

Tepat pukul 16.15 WIB, setelah menyampaikan aspirasinya, Ribuan masa pun meninggalkan kantor Bawaslu sekitar pukul (Ekoyono)

Teks foto : Demo FUI di kantor Bawaslu Jatim.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakKejari Pacitan Tangkap Mantan Anggota DPRD Terkait Tipikor
Artikulli tjetërMitra Pernikahan Indonesia Ingin Lestarikan Adat Budaya

Tinggalkan Balasan