Tak Penuhi Syarat, Gudang Penyimpanan Daging Import di Malang Digrebek Polisi

148

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Pria berinisial SWR warga kec. Pakisaji, Kab. Malang diamankan oleh Tim Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Jatim, pada 2 Juli 2019, lalu.

Dia ditangkap karena diketahui melakukan usaha penyimpanan dan atau distribusi daging sapi, kerbau serta daging sapi lokal yang tidak memenuhi sanitasi pangan.

Pada, 2 Juli 2019, lalu Unit III Subdit I Indagsi Polda Jatim bersama Dinas Peternakan Provinsi Jatim melakukan penyelidikan dan diketahui bahwa unit usaha CV. SMN di Kec. Pakisaji,.Kab. Malang melakukan kegiatan proses penyimpanan, dan atau peredaran pangan berupa daging sapi dan kerbau impor yang tidak memenuhi santiasi pangan.

Loading...

Disana, petugas menemukan sedikitnya enam ton lebih daging sapi segar. Baik daging sapi lokal maupun impor. Juga ditemukan ratusan kilogram daging kerbau asal India, Australia dan Indonesia sendiri.

Baca Juga  Even JKCI IV Digelar, 10 Duta Besar Datang ke Jember

Wadir Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Arman Asmara mengatakan, seluruh daging daging itu disimpan di gudang yang tak memenuhi persyaratan sanitasi pangan, sebelum disalurkan ke sejumlah daerah di Jawa Timur.

“Karena tak sesuai standard sanitasi pangan sesuai undang-undang nomor 18 tahun 2012, petugas akhirnya menetapkan sang pemilik gudang, sebagai tersangka,” kata Arman Asmara, Kamis (4/6/2019).

Kendati SWR telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pangan, Polisi memutuskan untuk tidak melakukan penahanan kepada yang bersangkutan.

Alasannya, ancaman hukuman penjara yang dikenakan hanya maksimal dua tahun saja. Sementara, usaha pangan yang dijalankan tersangka dari tahun 2014 tersebut cukup menggiurkan.

Dalam setahun, omset yang diterima mencapai Rp. 1,5 milyar rupiah, dengan nilai keuntungan per bulan sebesar Rp 50 juta. (Ekoyono)

Baca Juga  Peringkat Naik, Jember Menjadi Kabupaten Layak Anak Peringkat Nindya 2022

Teks foto : Petugas Ditreskrimsus Polda Jatim menunjukkan barang bukti.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakHanya di Gresik! Beli Rujak Cingur Berhadian Umroh Gratis
Artikulli tjetërEvaluasi Pengamanan Pileg dan Pilpres, Kapolda Jatim Ajak Kapolres se-Jawa Timur ke Banyuwangi 

Tinggalkan Balasan