Tak Pakai Masker, Dapat Hukuman Hafalkan Pancasila

39
Warga Dihukum Hafalan Pancasila karna tak kenakan masker

BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19) diwilayah Blitar, Jawa Timur, petugas gabungan gencar melakukan razia masker. Alhasil dalam razia tersebut masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker.

Kapolsek Nglegok, AKP Lahuri mengatakan, Razia masker tersebut di lakukan bedasarkan himbauan dari Kapolda yaitu, Jawa Timur bermasker. Karena saat ini Jatim masih tergolong tinggi kasus positif virus corona.

Jadi selain melakukan razia masker, petugas gabungan Muspika Kecamatan Nglegok dan Muslimat Nglegok Kabupaten Blitar juga membagikan masker kurang lebih 200 masker.

Loading...

“Dan bagi pengendara yang terjaring razia tanpa memakai masker tadi kami beri sanksi menghafalkan Pancasila di depan pengendara lainnya,” kata Kapolsek Nglegok, Senin (10/8/2020).

Baca Juga  Pelajar Banyuwangi Mengajak Tidak Turun Dalam Aksi Demo Penolakan Pengesahan UU Omnibus Law

Lahuri berharap dengan adanya razia masker ini masyarakat agar sadar dengan bahayanya penyebaran Covid 19. Selain itu juga mengingatkan masyarakat agar tertib memakai masker saat keluar rumah dan beraktifitas.

“Razia ini akan terus kami lakukan hingga tanggal 17 Agustus nanti. Jika masih ada masyarakat yang melanggar tidak memakai masker tentu kami beri sangsi lebih tegas,” pungkasnya. (*)

Reporter: Gilang Bahtiar

Loading...

Tinggalkan Balasan