Tak Kapok! Residivis Kasus Pencurian Kembali Dipenjara

379
Pelaku pencuri yang ditangkap

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Sudah pernah merasakan di dinginnya dalam jeruji besi penjara tak membuat pemuda Surabaya ini kapok. Residivis pencurian yang baru saja keluar penjara ini kembali berulah.

Pemuda bernama, Moh. yunus Zainudin (24) itu dibekuk Reskrim Polsek Rungkut setelah aksi pencurian yang dilakukannya terekam kamera CCTV.

Warga Jalan Sidosermo Gg. I Surabaya ini terekam kamera ketika mencuri sepeda angin di teras rumah Perum Citra Medayu Residence No. E1 Surabaya bersama satu pelaku lainnya yang kabur.

Pencurian ini bermula pada, Jum’at 28 Agustus 2020, sekira jam 12.00 WIB, pemilik sepeda angin bernama, Mumu Muklis melapor ke Polsek Rungkut telah kehilangan sebuah sepeda angin atau pancal.

Baca Juga  Kantor Imigrasi Bandung Jajaki Kerja Sama dengan Pemkab

Maling itu mengambil sepeda merk Polygon Pacifik warna hitam corak kuning yang sebelumnya diletakkan di dalam tepatnya di teras rumah.

“Kita langsung melaksanakan penyelidikan berdasarkan rekaman CCTV yang ada dilokasi kejadian,” sebut Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Joko Susanto, Selasa (8/9/2020).

Loading...

Setelah dilakukan penyelidikan pada, Rabu 02 September 2020 anggota Reskrim Polsek Rungkut dapat mengamankan atau menangkap tersangka pencurian sepeda pancal itu.

Pelaku dapat diamankan berdasarkan sarana yang digunakan tersangka sewaktu mengambil sepeda angin milik korban yaitu sepeda motor Honda Vario dengan Nopol L 8592 SY dan juga jaket yang digunakan tersangka dan terekam CCTV.

Dalam penyidikan dan interogasi pelaku mengaku mengambil sepeda angin milik korban bersama dengan RK (DPO), lanjut pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Rungkut guna pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga  Wonosari Wetan Surabaya Geger, Satu Warganya Bersimbah Darah

Barang bukti yang diamankan yakni,
1 unit sepeda motor Honda Vario Nopol L 8592 SY sarana yang digunakan dan 1 buah jaket warna merah, jaket yang digunakan oleh pelaku.

“Pelaku ini juga pernah ditahan dan diproses karena perkara pencurian,” tutup Joko Susanto.(*)

Reporter : Eko

 

Loading...

Tinggalkan Balasan