Tak Jera Dipenjara, Kembali Mencuri

50

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Setelah dua kali dipenjara tak membuat Ari Setiawan ini kapok. Dengan mengajak FDI, keduanya kembali mencuri.

Namun apes keduanya kini malah tertangkap oleh Unit Reskrim Polsek Rungkut Surabaya. Mereka ditangkap setelah beraksi melakukan pencurian seekor burung milik warga di perumahan Gunung Anyar Mas Surabaya pada, Senin (12/12/2016) yang lalu.

Kedua pencuri apes tersebut diketahui bernama, Ari Setiawan (23) dan FDI (16) keduanya warga Jl. Rungkut Tengah Kecamatan Gunung Anyar Surabaya.

Dua pelaku tersebut nekat ngembat burung milik Poniran (42) warga Perumahan Gunung Anyar Mas Surabaya yang ditempatkan diteras rumah korban.

Modus keduanya sama seperti pencuri pada umumnya yakni terlebih dahulu. Dengan berboncengan sepeda motor, keduanya berkeliling untuk mencari sasaran, saat keduanya melintas di lokasi depan rumah korban dan melihat adanya seekor burung didalam sangkar yang terletak di teras rumah lalu keduanya mengambil burung berikut sangkarnya.

Loading...
Baca Juga  Soal Solar di Tuban, Ternyata SPBU Wilayah Pantura Cover Nelayan dan Pertanian

Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto menjelaskan, karena rumah korban tersebut terlihat dalam keadaan kosong sehingga kedua tersangka berhenti. Tersangka Ari yang memetik dengan cara melompat pagar rumah, sedangkan FDI menjadi joki dan menunggu di sepeda motor.

“Keduanya tak mengetahui jika gerak-geriknya saat memasuki perumahan tersebut telah di awasi oleh Satpam Perumahan “, kata Dwi Heri kepada kabarjawatimur.com, Rabu (14/12/2016).

Dan saat dua pencuri yang salah satunya Residivis kasus Pil koplo tersebut akan melarikan burung korban, keduanya ditangkap oleh Satpam dan diamankan dibawa ke dipos perumahan.

Saat keduanya tertangkap, bersamaan unit Opsnal Polsek Rungkut sedang berpatroli. Keduanya lalu dibawa ke Mapolsek agar tidak dimassa oleh warga yang geram berikut barang bukti.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Terima Kunjungan Yayasan Mangoen Rekso Koesoemo

Selanjutnya tersangka dilakukan penyidikan Polsek Rungkut Surabaya, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya keduanya akan dijerat dengan pasal 363 KUHP yang ancamannya penjara hingga 6 tahun lamanya.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakRS Veteran Resmi Beroperasi
Artikulli tjetërJelang Natal dan Tahun Baru, Amankan 8 Pembawa Sajam

Tinggalkan Balasan