Tak dapat Ijin, #2019GantiPresiden di Surabaya Rawan Ricuh

11

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Deklarasi #2019gantipresiden yang diadakan di area Tugu Pahlawan Surabaya pada hari Minggu, 26 Agustus 2018 oleh sekelompok massa tetap ngotot akan digelar meski penolakan dari berbagai kalangan.

Disamping penolakan, Deklarasi itu juga tidak mendapat izin dari pihak Kepolisian, namum hal tersebut tidak menyurutkan sekelompok orang itu untuk mendeklarasikan #2019gantipresiden.

Sebelumnya, Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMII) juga Pemuda Pancasila Kota Surabaya menolak keras adanya acara tersebut.

Bahkan Pemuda Pancasila Kota Surabaya menegaskan akan membubarkan paksa agenda itu jika tetap akan diselenggarakan.

Loading...

Jika penolakan dari berbagai kalangan terkait acara #2019gantipresiden dan tetap akan diselenggarakan maka hal itu memungkinkan akan timbul kericuhan dan mengganggu stabilitas keamanan kota Surabaya yang selama ini terjaga.

Baca Juga  Warga Glenmore Kembali Soroti PT IGG

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung mangera sebelumnya juga menegaskan jika #2019gantipresiden yang akan berlangsung di Tugu Pahlawan Surabaya tidak mendapatkan ijin dari pihak Kepolisian.

“Polisi tidak mengeluarkan ijin untuk acara agenda tersebut, karena ditengarai rawan konflik,” kata Barung, Sabtu (25/8/2018).

Teks foto : Agenda #2019gantipresiden di area Tugu Pahlawan Surabaya.

Reporter : Ekoyono

Loading...
Artikulli paraprakBudidaya Sere, Petani Muda Wadang Siapkan Media Tanam
Artikulli tjetërBlogan Community Unjuk Gigi Dalam Pawai Karnaval Prambontergayang

Tinggalkan Balasan