Taiwan Excellence Week Siap Digelar di Surabaya

1831

SURABAYA (KABARJAWATIMUR.COM) Di tengah masa pemulihan ekonomi global pasca pandemi Covid-19, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan menggelar acara bertajuk ‘Taiwan Excellence Week 2022’, yang akan memperkenalkan berbagai produk teknologi unggulan dan inovatif dari Taiwan, pada tanggal 30 Juni – 3 Juli 2022 di Atrium Tunjungan Plaza 6 Lantai 2, Surabaya setelah sukses diselenggarakan di Mall Kelapa Gading, Jakarta pada 16-19 Juni lalu.

Dalam acara ini, Taiwan akan memboyong sekitar 59 produk inovatif Taiwan Excellence di bidang olahraga dan gaya hidup.

Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin mengatakan bahwa saat ini seluruh bidang industri tengah mencoba bangkit pasca diterpa pandemi sejak tahun 2020 yang lalu. “Melalui acara Taiwan Excellence Week 2022, kami memperkenalkan 59 produk inovasi terbaru dari 22 perusahaan terpilih, dengan teknologi terkini dan solusi inovatif untuk Indonesia. Tidak hanya di Jakarta, Taiwan Excellence juga hadir di Surabaya, agar produk unggulan Taiwan semakin dikenal di seluruh Indonesia,” jelas Tony Lin.

Beberapa perusahaan ternama dari Taiwan yang akan hadir di acara Taiwan Excellence Week di Tunjungan Plaza 6 Surabaya antara lain Tokuyo Biotech Co., Ltd., Rice Ear Ltd., Lobsang Co., Ltd., dan Victor Rackets Ind. Corp.

Tokuyo Biotech Co., Ltd. berdiri sejak 2001 dan dikenal sebagai penyedia produk kursi pijat profesional. Salah satu produk unggulan Tokuyo yakni Tokuyo Massage Chair TC-688, yang didesain menyerupai bentuk telur yang unik dan dilengkapi dengan dekorasi sederhana di panel samping, serta pengendali jarak jauh. Fungsi utama dari produk ini adalah untuk membantu konsumen menikmati tidur yang lebih nyaman, dan sangat efektif bagi mereka yang sering menderita sakit kepala, dengan menerapkan fungsi pijat Hakuto.

Sementara Rice Ear Ltd. adalah penyedia solusi bagi penderita alergi, melalui brand LUFTQI yang memiliki teknologi pengumpul debu elektro-statis. Salah satu produk unggulannya adalah LUFT Duo Portable Air Purifier, yang dirancang sebagai pembersih udara terkecil, untuk membersihkan udara yang kita hirup.

Melalui produk ini LUFTQI mengembangkan nanoteknologi fotokatalisis revolusioner untuk memecah dan menghancurkan VOC, bakteri, dan serbuk sari yang merupakan faktor alergi.

Selanjutnya Lobsang Co., Ltd. akan memperkenalkan produk Stairlift atau kursi lift tangga yang sangat cocok digunakan oleh para lansia, anak kecil maupun orang yang berkebutuhan khusus untuk naik turun tangga. Produk ini merupakan hasil kerjasama Lobsang Co., Ltd. dengan Institut Penelitian Teknologi Industri di Taiwan. Stairlift memiliki desain yang nyaman dan kokoh, serta memiliki nilai estetis ketika diintegrasikan dengan desain tangga di dalam rumah.

Baca Juga  Kabupaten Bojonegoro Ikuti Event Jatim Kominfo Festival

Selain itu juga ada Victor Rackets Ind. Corp, yang merupakan perusahaan terkemuka dunia dalam industri bulutangkis yang didirikan di Taipei, Taiwan. Sejak 1968, Victor telah mendedikasikan diri untuk berinovasi dalam teknologi paling canggih untuk memproduksi raket, alas kaki, pakaian, dan aksesori khusus bulutangkis. Hingga kini, rangkaian produk-produk dari Victor telah disambut dan dijual di lebih dari 60 negara di lima benua.

Selanjutnya, Johnson Health Tech juga dipastikan akan berpartisipasi dengan membawa produk-produk unggulan mereka di bidang olahraga. Johnson Health Tech merupakan salah satu perusahaan unggulan Taiwan yang telah mendapatkan beragam penghargaan di bidang produk olahraga.

Salah satunya adalah Treadmill Horizon Citta TT5 yang memiliki desain modern dan fungsional, dimana pengguna dapat melakukan olahraga dan menyelesaikan pekerjaan secara bersamaan di meja opsional yang dapat dilepas.

“Kami berharap masyarakat Surabaya semakin mengenal lebih dekat tentang Taiwan Excellence dan produk-produk terbaik Taiwan yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, melalui acara ‘Taiwan Excellence Week 2022’ ini akan semakin mempererat hubungan dagang antara Indonesia dengan Taiwan,” tutup Tony Lin.

Loading...

Selain dapat melihat langsung produk-produk made in Taiwan, acara ‘Taiwan Excellence Week 2022” di Surabaya juga akan diisi dengan berbagai demo produk, aktivitas menarik bagi pengunjung, serta undian berhadiah menarik setiap harinya.

Sebelum diselenggarakan di Surabaya, ‘Taiwan Excellence Week 2022’ telah sukses digelar di Jakarta pekan lalu.

Penghargaan Taiwan Excellence

Penghargaan Taiwan Excellence merupakan penghargaan yang diadakan oleh Ministry of Economic Affairs, Taiwan sejak tahun 1993. Setiap tahun melalui proses mekanisme penyeleksian ketat, berdasarkan 4 macam indikator profesional, yaitu “Penelitian dan Pengembangan”, “Desain”, “Kualitas” dan “Pemasaran”.

Secara bersamaan, juga mempertimbangkan syarat “made in Taiwan”, melalui pertimbangan yang komprehensif memilih produk yang memiliki “nilai inovasi” untuk diberikan Penghargaan Taiwan Excellence sebagai teladan dalam industri Taiwan, kemudian melalui pemerintah mempromosikannya ke pasar internasional, guna membentuk citra inovasi industri Taiwan.

Baca Juga  Tiga Pejabat Fungsional Dilantik, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jatim

Proses seleksi Penghargaan Taiwan Excellence dibagi menjadi 2 tahap. Pada tahap pertama, melalui evaluasi di tempat, juri profesional memilih produk penerima “Penghargaan Taiwan Excellence” dan “Daftar Finalis Penghargaan Taiwan Excellence Gold, serta Penghargaan Taiwan Excellence Silver”.

Sedangkan, pada tahap kedua, akan ditambah juri berskala internasional dan secara bersamaan memilih produk yang dapat menjadi simbol kehormatan tertinggi “Penghargaan Taiwan Excellence Gold” dan “Penghargaan Taiwan Excellence Silver”.

Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT), MOEA
Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT) di bawah Kementerian Urusan Perekonomian (MOEA), Taiwan bertanggung jawab untuk melaksanakan kebijakan dan mengatur perdagangan luar negeri serta kerjasama ekonomi. Didirikan pada Januari 1969, mengemban peran dan posisi untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan perdagangan internasional yang terus berubah.

BOFT telah membimbing dan bekerja dengan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dalam berbagai proyek dan kegiatan promosi perdagangan baik secara internasional maupun domestik. Setelah bekerja sama dengan TAITRA selama beberapa dekade, BOFT senantiasa menunjuk TAITRA dalam berbagai proyek pemerintah penting yang berkaitan dengan bisnis, perdagangan, dan investasi, bersamaan juga mempromosikan Taiwan secara internasional.

Taiwan External Trade Development Council
Taiwan External Trade Development Council merupakan insitusi promosi perdagangan yang paling penting di Taiwan, institusi bersifat non-profit yang didirikan oleh Ministry of Economic Affairs of Taiwan bekerja sama dengan organisasi industri dan perdagangan non-pemerintah bertujuan untuk membantu pebisnis mengembangkan perdagangan internasional.

Saat ini, memiliki lebih dari 1,300 tenaga profesional bidang perdagangan ekonomi, selain kantor pusatnya berlokasi di Taipei, juga ada 5 kantor lainnya termasuk Taoyuan, Xinzhu, Taichung, Tainan dan Kaohsiung, serta 60+ lokasi lainnya yang tersebar di seluruh dunia.

Hal ini menciptakan pelayanan perdagangan yang terintegrasi, menawarkan pelayanan kilat tanpa batas waktu, dan secara berkelanjutan mengejar kestabilan perkembangan ekonomi Taiwan bersama dengan para pengusaha. Institusi ini merupakan mitra terbaik bagi pebisnis untuk mengembangkan perdagangan.

Dalam rangka menguatkan inovasi terintegrasi lintas negara, institusi ini kembali memposisikan lagi sebagai pusat terintegrasi cerdas internasional (smart integrator), mulai dari mengintegrasikan badan hukum, universitas, pariwisata, pameran, kota, asosiasi masyarakat, pebisnis luar negeri Taiwan, menawarkan pelayanan terintegrasi untuk mengembangkan pasar internasional, melaksanakan kerjasama, dan menghubungkan jaringan internasional. (KjT)

Loading...
Artikulli paraprakCabor Kempo Pertandingkan 18 Nomor di Porprov VII Jember
Artikulli tjetërMerasa Diserobot Dan Muncul Sertifikat Ganda, Warga Di Bojonegoro Wadul LPK

Tinggalkan Balasan