Tahun Depan Desa Sukorambi Fokus Pembangunan Taman Desa

1

Jember,(kabarjawatimur.com) – Selaras dengan program Bupati Jember Hendy Siswanto untuk memberdayakan UMKM, Pemerintah Desa Sukorambi, Kecamatan Sukorambi pun demikian. Pemdes Sukorambi kini telah menganggarkan pembangunan pusat berkumpulnya masyarakat setempat.

Kepala Desa Sukorambi Abdus Soim, Kades Sukorambi kecamatan Sukorambi menyatakan bahwa tahun 2023, fokus pembangunan taman desa. Hal ini bertujuan untuk memberdayakan pelaku UMKM dan pelaku seni di wilayah desa Sukorambi agar perekonomiannya semakin baik.

“Kita sudah berkoordinasi dan sepakat dengan BPD untuk pengajuan pembangunan taman desa saat Musrembang kemarin. Taman Desa tersebut nantinya akan berkumpul para pelaku UMKM, khususnya kuliner serta pegiat seni yang ada di desa Sukorambi,” ungkap Abdus Soim, di ruang kerjanya, Senin (21/11/2022).

Loading...
Baca Juga  Jatanras Polda Jatim Gulung Pelaku Curanmor di Beberapa Kota

Lanjut Soim, untuk pembangunan Taman Desa, pihaknya memanfaatkan lahan strategis yang ada di pertigaan arah masuk kantor desa Sukorambi. “Jadi tahun depan kita memang fokus untuk program pemberdayaan dan pengembangan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

“Tujuan dari pemberdayaan dan pengembangan perekonomian masyarakat yakni untuk menambah income warganya. Termasuk mendatangkan investor luar agar bisa mengembangkan potensi yang ada di desa Sukorambi,” tuturnya.

Lanjut Soim, rencana pembangunan Taman Deaa terinspirasi saat ia liburan di Yogyakarta. “Jadi di taman tersebut ada pedagang yang berjualan bermacam kuliner serta ada pertunjukan keseniannya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakGedor Pintu Mobil Tagih Parkir Bak Preman, Ngaku Setor ke Dishub

Tinggalkan Balasan