Tahapan Pilkades Serentak, Bupati Bojonegoro Upayakan Minimalisir Benturan Sosial

121

Bojonegoro, (kabarjawatimur.com) – Sejumlah 33 Desa di 21 Kecamatan dijadwalkan akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa pada tahun ini. Memasuki Tahapan Pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang Pertama (Gel. I) di Kabupaten Bojonegoro, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades Serentak Gel. I di Ruang Angling Darma Pemkab Bojonegoro, Rabu (08/06/2022).

Dalam sosialisasi kali ini diikuti oleh Bupati Bojonegoro secara virtual, Sekda Kab. Bojonegoro serta jajaran, Kepala OPD Terkait, 21 Camat terkait serta forkopimca 33 Kepala Desa beserta Kepala BPD.

Loading...

Kepala Dinas PMD Mahmudin menjelaskan bahwa akan ada tahapan Sosialisasi, Pembentukan Panitia dan Pengawasan Pilkades, Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa, Penetapan serta Pengumuman Calon Kepala Desa dan Pemungutan suara atau pelaksanaan Pilkades.

Baca Juga  Wapres Serahkan Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Senilai Rp 2,2 M

Secara virtual, Bupati Bojonegoro meminta agar pelaksanaan Pilkades Serentak Gel.I disiapkan regulasi yang matang. Jika memungkinkan pembentukan Tim pelaksana dan pengawas agar pelaksanaan sesuai Perundang-undangan.

“Pergolakan politik pada Pilkades sangat tinggi, karena berbenturan langsung dengan lingkungan sekitar bahkan kerabat. Sehingga kita upayakan regulasi untuk meminimalisir benturan-benturan sosial.” Tegas Bupati. (*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakMetode Pemerintahan Bojonegoro Jadi Acuan Tim Studi Lapangan PKA
Artikulli tjetërAda Dugaan Korupsi Pilwali di KPU, Kasusnya Diselidiki Polisi

Tinggalkan Balasan