Taat Kyai, Gus Saif dan Bolo Saif Siap Menangkan Hendy-Firjaun

580
Deklarasi Gus Syaif dan Bolo Saif mendukung paslon nomor 2 Hendy-Gus Firjaun pada Pemilukada Jember.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Pengasuh Ponpes Ashiddiqi Putri (ASHRI) KH Ayyub Saiful Rijal atau akrab dipanggil Gus Saif bersama dengan pendukungnya yang dikenal dengan Bolo Saif, Sabtu (17/10/2020) melakukan deklarasi dukungan kepada paslon Hendy Siswanto-Gus Firjaun. Deklarasi digelar di Rumah Indah Sehat (RIS) Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Jember.

Menurut Gus Saif, deklarasi dukungan ini dilakukan setelah mendapatkan perintah dari gurunya untuk mendoakan paslon Hendy-Gus Firjaun agar menang pada Pemilukada 9 Desember 2020.

”Tidak ada kapal yang tidak berlabuh. Kenapa saya akhirnya berlabuh karena saya tidak ingin menyimpan amanat dari Kyai saya,” katanya.

”Saya berlabuh ke nomor 2 (nomor urut paslon Hendy-Firjaun) karena perintah guru saya,” imbuhnya.

Berdasarkan perintah guru itulah Gus Saif dan Bolo Saif melakukan deklarasi tanpa mengundang paslon, namun belakangan Hendy datang dan bergabung pada acara itu.

Baca Juga  Pemuda Pancasila Jember Tetap Satu Komando Dukung Hendy-Gus Firjaun

“Makanya acara ini saya tidak mengundang Hendy, tidak mengundang Gus Firjaun. Tidak mengundang apa lagi meminta-minta,” tegasnya.

“Jadi saya mendukung karena taat perintah Kyai. Perintahnya mendoakan dan mendukung,” tambahnya.

Lebih jauh Gus Saif mengatakan, dirinya dan barisannya tidak mau dimasukan ke dalam tim pemenangan. Gus Saif dan Bolo Saif akan bergerak dengan pola dan strategi sendiri.

Loading...

“Saya punya irisan sendiri, jalur sendiri, strategi sendiri,” jelas mantan Ketua PCNU Bondowoso ini.

Gus Saif dan Bolo Saif berharap paslon Hendy-Gus Firjaun jika nanti terpilih menjadi bupati dan wakil bupati yang Ejjeb (memperhatikan), Gesek (Sigap), Pelak (peduli) disingkat menjadi EGP.

Sementara itu Hendy Siswanto mengatakan dukungan yang diberikan oleh Gus Saif yang telah dianggap sebagai guru dan orang tuanya sendiri itu, membuat dirinya semakin bersemangat untuk membenahi Kabupaten Jember yang saat ini dinilai terpuruk.

Baca Juga  78 Kilo Sabu Dibakar di Polrestabes Surabaya, Termasuk Milik Dua Wanita dan Dua Anggota

”Dukungan ini Semakin semangat kami ternyata di Jember banyak orang yang peduli,” ucapnya.

Hendy juga menegaskan dukungan yang diberikan kepada dirinya dan Gus Firjaun.

”Dukungan ini bukan untuk saya atau Gus Firjaun tapi untuk Jember yang kita cintai,” kata mantan birokrat kementrian perhubungan itu.

Pada kesempatan itu Gus Saif juga menitipkan nasib para guru ngaji kepada Hendy-Gus Firjaun.

”Jika Pak Hendy jadi bupati guru ngaji jangan diiming-imingi rupiah tapi berikan KTA (kartu tanda anggota) guru ngaji. Pengguna KTA maka dapat fasilitas kesehatan, guru ngaji pemegang KTA ketika mendaftarkan anaknya ke sekolah dengan diberikan fasilitas terbaik. Itu sebuah penghargaan yang baik,” harapnya.

Reporter: Rio

Loading...

Tinggalkan Balasan