Syiar Sembelih Hewan Qurban Jadi Ajang Pererat Silaturahmi Warga

61
Suasana pembagian hewan kurban di Pendopo Agung milik Hj Elly Rosanti di desa sumur-welut

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Indahnya berbagi kebahagiaan sesama umat manusia, tercermin pada Idul Adha atau Hari Raya Qurban tepat diperingati 10 Dzulhijjah menurut Kalender Hijriyah.

Syiar penyembelihan hewan qurban sapi maupun kambing, satu diantara warga yang merayakan diungkapkan keluarga besar Hj Elly Rosanti bahwa jembatan silaturrahmi bisa tersampaikan dengan adanya hari raya Idul Adha setiap tahun yang diperingati jutaan umat islam di seluruh dunia.

Keluarga Hj Elly Rosanti di Pendopo Agung Desa Sumur Welut usai acara Idul Adha
Keluarga Hj Elly Rosanti di Pendopo Agung Desa Sumur Welut usai acara Idul Adha

“Alhamdulillah tahun ini kami sekluarga masih bisa berbagi bersama dengan adanya tradisi penyembelihan hewan qurban. Mulai pagi setelah sholat Ied, ada satu ekor sapi limosin dan empat ekor kambing yang disembelih untuk dibagikan ke warga sekitar desa Sumur welut,” ujar Hj Elly usai membaur disela pembagian daging qurban di pendopo agung, Senin (12/09/2016).

Baca Juga  Dua Alap Alap Motor Asal Bangkalan Madura Dibekuk Polisi Surabaya
Loading...

Kegiatan ini, menurut Hj Elly yang juga seorang pengusaha di bidang industri pertanian menjadi kewajiban dan tuntunan ajaran agama menyisihkan sebagian harta untuk melaksanakan ibadah qurban.

Setelah dilakukan penyembelihan hewan qurban, perempuan berjilbab ini mempersilahkan warga menikmati acara makan bersama yang sudah diolah dengan berbagai hidangan seperti sate dan gule.

Kembali sebagai wujud syukur, didampingi keluarga, Hendro, adik dari Hj Elly menambahkan hari besar kemanusiaan dan keimanan dengan penyembelihan hewan qurban juga bagian dari mempererat tali persaudaraan didalam kehidupan sehari-hari.

“Orang itu kan tak lepas dari perkataan, perbuatan yang sering kadang kita lalai dalam berkehidupan sosial masyarakat. Nah, diharapkan dari peringatan idul qurban ini bisa menjadi ajang pelebur dosa antar sesama dan kembali ikhlas menjalani,” tutupnya.

Baca Juga  Ninja Xpress Ciptakan Creative Business Solution Guna Dorong Produktivitas UKM Jatim

Penulis: Jefri Yulianto
Editor: Budi
Publisher : Gunawan

Loading...
Berita sebelumyaIdentitas Mayat Tewas di Sungai Terkuak
Berita berikutnyaSholat Idul Adha Diatas Kapal  

Tinggalkan Balasan