SURABAYA : Apel Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

58
Kesiapan anggota dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Polrestabes Surabaya mengumpulkan seluruh unit Patroli, baik Polres dan Polsek guna mengecek dalam kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Bertempat di Halaman Parkir Maspion Square, Sabtu (14/42/2019), Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho memimpin langsung kesiapan anggotanya untuk bisa memastikan bahwa polisi harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Polisi akan melaksanakan tugasnya dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin sehingga masyarakat merasakan kehadiran polisi di tengah masyarakat.

Dalam Apel kesiapan ini, bukan hanya dari Sabhara saja tetapi juga ada dari Intel dan seluruh jajarannya. Ada 41 kendaraan patroli dan 11 kendaraan roda dua untuk bisa mengamankan Kota Surabaya bersama-sama dengan seluruh komponen yang ada.

Baca Juga  Jaga Stabilitas Harga Sembako, Pemkab Jember, BI dan Bulog Gelar Operasi Pasar

“Namun demikian, bahwa keamanan merupakan tanggung jawab kita semua dan polisi pasti tidak mampu kalau hanya bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat untuk bisa memastikan bahwa Surabaya milik kita semua, Surabaya harus aman, Surabaya harus bisa kita jaga bersama,” kata Sandi, Minggu (15/12/2019), dini hari usai memimpin apel.

Loading...

Dalam persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, dimulai dengan kendaraan berpatroli di malam hari secara bersama dengan seluruh anggota yang ada di lapangan dan mudah-mudahan sehat sehingga bisa mengemban tugas dengan baik.

Persiapan pengamanan dan juga patroli ini dimaksudkan untuk menekan angka masalah keamanan yang kaitanya dengan kriminalitas.

Petugas akan memastikan tempat-tempat yang nantinya akan menjadi objek objek kegiatan Natal tahun baru, pengamanan Gereja, pengamanan tempat-tempat wisata maupun tempat-tempat lain yang ditinggalkan masyarakat yang berlibur ataupun mengunjungi keluarganya.

Baca Juga  Mantan Penyidik Polres Jember Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Kapolres Jember: Akan Ditindak

Harapannya, dengan adanya patroli ini masyarakat bisa merasa aman dan nyaman serta kegiatan keagamaan, kegiatan yang lain yang terkait dengan masalah Natal dan tahun baru bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Masyarakat bisa merasa nyaman dalam beribadah khususnya, serta bisa menjalankan kegiatan-kegiatan yang lainnya tanpa ada rasa was-was. (*)

Reporter : Eko

Loading...
Artikulli paraprakLapas Sidoarjo Gelar Razia, Barang Elektronik Napi Disita Petugas
Artikulli tjetërIni Kegiatan Warga Kaki Gunung Suroloyo-Pacitan Usai Hujan Tiba

Tinggalkan Balasan