Petugas mengevakuasi jenazah korban tenggelam.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Pinggiran sungai Kalimas Surabaya mendadak ramai. Rupanya, ada seorang bocah yang dilaporkan tenggelam di Sungai Kalimas Surabaya, Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Bocah yang belum diketahui identitasnya itu akhirnya ditemukan sekitar pukul 15.21, di sisi kiri Gedung DPRD Surabaya, Jalan Yos Sudarso.

Informasi yang diperoleh di lokasi, sekitar pukul 14.00, lima bocah bermain air di sungai tersebut. Mereka mengaku jika sudah biasa berenang.

“Awalnya anak yang berenang tadi ada lima. Saya tanyain katanya sudah bisa berenang. Ya sudah saya naik,” jelas Yanto, salah satu saksi mata.

“Lalu temannya teriak-teriak. Tak (saya) tanya opo’o (kenapa) temanmu? Tenggelam ta? Dia jawab: enggak pak. Malah langsung naik lari,” tambahnya.

Baca Juga  Kopaska Bantu Pencarian Remaja Tenggelam di Kalimas Surabaya
Loading...

Tak berselang lama, dirinya melihat teman-teman korban berlarian keluar sungai. Yanto mengaku sempat melarang mereka berenang di sungai tersebut.

Hingga pukul 15.00 WIB, proses pencarian berlangsung. Pencarian melibatkan sejumlah petugas terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran, Linmas dan Satpol PP Surabaya dan Polsek Genteng.

Pencarian akhirnya membuahkan hasil dan korban berhasil ditemukan pukul 15.21 WIB. Korban ditemukan kondisi korban sudah meninggal. Jenazahnya langsung dibawa ke Kamar Jenazah RSU dr Soetomo menggunakan Ambulan PMI.

Terpisahkan Reskrim Polsek Genteng Iptu Sutrisno, membenarkan kejadian tersebut dan membenarkan jika korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan sudah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani otopsi.

Baca Juga  Ini Wajah Pencuri Motor yang Dihajar Warga Sidokumpul

“kita masih mengurus laporannya semuanya hingga ke rumah sakit dan untuk datanya saat ini belum kami ketahui,” singkat Sutrisno.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaKomnas HAM Apresiasi Keterbukaan Polri Tangani Kasus di Tanah Air
Berita berikutnyaParade Pawai Budaya di Indramayu Sangat Meriah

Tinggalkan Balasan