Sumur Tua Peninggalan Zaman Belanda di Kebomas Gresik Meledak

23
Foto: Pemilik lahan saat menunjukkan lokasi sumur tua yang mengeluarkan ledakan.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Warga Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik dibuat heboh dengan adanya suara ledakan di sebuah sumur minyak tua peninggalan zaman Belanda, pada Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Tidak hanya mengeluarkan suara ledakan, sumur tua itu juga menyemburkan cairan lumpur berbau gas. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas lalu datang dan memasang garis polisi.

H Nanang Zamroni selaku pemilik lahan mengatakan, bila sumur tua itu memang peninggalan zaman Belanda. Keberadaan sumur tua itu, kata orang tuanya sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu.

Loading...

“Sayang tidak mengira sumur tua yang tidak aktif itu tiba-tiba menyemburkan lumpur bercampur gas. Tadi juga terdengar ledakan cukup keras,” ujar pria yang akrab disapa Kaji Nanang ini.

Baca Juga  Polisi Sebut Sudah Kantongi Identitas Pelaku Pembacokan di Surabaya

Dia menyebut, sumur itu sudah lama ditutup dengan beton dan besi karena dianggap sudah tidak aktif. Dulunya sekitar 23 tahun lalu pernah meledak. “Katanya dulu juga pernah mengeluarkan gas bercampur lumpur,” imbuhnya. (*)

Reporter: Azharil Farich

Loading...

Tinggalkan Balasan