SIDOARJO (Kabarajawatimur.com)
DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo menerbitkan instruksi nomor 58/DPD.Kab/PG/VII/2021 seiring dengan lonjakan kasus Covid-19 yang kian menghkhawatirkan. Instruksi ini menindaklanjuti surat edaran (SE) oleh DPD Golkar Jatim agar turut menyukseskan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) darurat hingga 20 Juli mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Adam Rusydi mengatakan, pihaknya segera menindaklanjuti surat instruksi DPD dengan menghentikan semua kegiatan DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo.

Menurutnya, pemutusan mata rantai meluasnya wabah Covid-19 yang makin mengganas dan meluas dapat seyogyanya disikapi dengan bijak dan menjadi tanggung jawab bersama.

Seluruh masyarakat wajib berperan aktif melakukan tindakan pencegahan. Golkar Sidoarjo memberi apresiasi positif dalam setiap upaya pencegahan agar pandemi bisa segera berakhir.

“Untuk para relawan, kader dan Fraksi Partai Golkar di Kabupaten Sidoarjo. Saya mengintruksikan untuk mendukung intruksi dari DPD Provinsi Jawa Timur,” tegas anggota Komisi E DPRD Provinsi Jatim ini, Minggu (4/7/2021).

Baca Juga  Pelaku Teror Begal Payudara di Jember Ditangkap

Lanjut Adam, instruksi ini merupakan tindak lanjut dari PPKM darurat yang dicanangkan oleh pemerintah selama 14 hari sampai tanggal 20 Juli.

“Partai Golkar Sidoarjo tidak bisa melayani Warga Sidoarjo. Hanya kader yang berkempentingan saja berada di Kantor DPD Partai Golkar Kab. Sidoarjo,” tandas mantan staf ahli anggota Komisi IIi DPR RI Adies Kadir ini.

Loading...

Selain itu, adam juga mengingatkan anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar untuk mematuhi intruksi tersebut.

“Anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo untuk tidak melaksanakan kunjungan kerja kecuali yang berkaitan dengan penanganan Covid-19. Baik anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sidoarjo menaati Insruksi ini demi kebaikan bersama. Bisa jadi karena melakukan kunker ke luar Kota terjadi penularan dan menyebabkan penularan di Wilayah Sidoarjo. Dengan tidak melalukan kunker, setidaknya hal itu merupakan usaha untuk menghentikan penyebaran Covid-19,” pintanya.

Baca Juga  PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Sampai 20 September 2021

Tak lupa, Adam berpesan kepada seluruh kader untuk melaksanakan protokol kesehatan (prokes) sebagai mana mestinya seperti yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Semoga dengan ikhtiar bersama, semampu kita untuk mencegah penularan Covid-19 agar kondisinya kembali seperti semula. Partai Golkar Sidoarjo mendukung penuh langkah vaksinasi dan menginstruksikan ke seruruh kader untuk berperan dalam pencegahan penularan covid. Kebijakan ini diambil karena keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi atau Salus Populi Suprema Lex Esto,” pungkas Adam.

Terkahir, Adam Rusydi meminta kepada seluruh masyarakat wajib berperan aktif melakukan tindakan pencegahan. Golkar Sidoarjo memberi apresiasi positif dalam setiap upaya pencegahan agar pandemi bisa segera berakhir.

“Mari seluruh kader untuk melaksanakan protokol kesehatan sebagai mana mestinya. Sayangi diri kita dan keluarga yang ada di rumah,” pungkasnya. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaHari Pertama PPKM Darurat, Kapolri Tinjau Penyekatan Hingga Vaksinasi Massal
Berita berikutnyaPPKM, Pesepeda Diputar Balik Saat Masuk Bundaran Depan Cito

Tinggalkan Balasan