Spesialis Penipuan Mobil Rental Dibekuk Polisi

27

MALANG (kabarjawatimur.com) Satreskrim Polres Kota Malang berhasil mengungkap kasus penggelapan mobil rental.  Dari kasus ini, polisi berhasil menangkap dua orang tersangka masing-masing bertindak sebagai pelaku dan penadah.

Kedua orang tersangka ini masing-masing ; Deny Mardanu Eka Cahya (37), warga Jl Werkudoro Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing, dan Novian Jaya Kusmiadi (40), warga Desa Dadaprejo, Kecamatan Junrejo Kota Batu.

KasatReskrim Polres Kota Malang,AKP Tatang P Panjaitan mengungkapkan ditangkapnya tersangka berkat adanya laporan dari para korban.

“Ada 4 pemilik rental dan dua orang yang menjadi korban penipuan,”ujarnya.

Dalam menjalankan aksinya ini, pelaku biasanya menawarkan kerjasama,dimana pelaku mengaku mempunyai usaha persewaan kendaraan.

Loading...

” Pada para korban, pelaku mengaku menyewa mobil selama 1 bulan dan guna meyakinkan korban langsung diberi uang muka, tentu saja korban ini percaya, ” ungkapnya.

Baca Juga  Komisi D Ajak 882 Guru PPPK Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Surabaya

Namun diam-diam tanpa sepengetahuan pemilik, kendaraan tersebut digadaikan melalui penadahnya di desa dadaprejo, Junrejo, Batu.

“Aksi para pelaku ini dilakukan sejak bulan Juni, total dari pengakuannya ada sekitar 29 mobil yang berhasil digadaikan dengan keuntungan permobilnya antara Rp.20-30 juta, ” jelasnya.

Sayangnya, polisi hanya berhasil mengamankan 6 mobil dari tangan pelaku. “Sisanya masih dalam pencarian, karena rata2 GPS yang dipasang mati dan rusak,”imbuhnya.

Saat ini, polisi tengah mengembangkan pemeriksaan pada para pelaku. “Atas perbuatannya ini, para pelaku akan dijerat dengan Pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman 4 tahun penjara, “tandas Tatang.

Reporter: Mas Aris, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakGaruda Raksasa Tumbangkan Gajah Putih 2-1
Artikulli tjetërART Curi Harta Majikan

Tinggalkan Balasan