Spesialis Garong Rumah Kos Dibekuk

20

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Agung Prasetyo (20), warga asal Wonosalam Jombang, yang tinggal di Jl. Pakis Gg 2 Surabaya dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Sawahan Surabaya pada, Rabu (28/12/2016).

Penangkapan tersebut dilakukan polisi lantaran pemuda pengangguran ini merupakan pelaku Spesialis pencurian rumah kost, yang sudah lama menjadi targer incaran petugas.

Agung menjadi incaran, setelah polisi mendapat laporan dari salah satu korban bernama Dewi Fitria, (26) yang kost dikawasan Jl. Pakis Surabaya, bahwa dirinya kehilangan satu buah handphone merk Asus type Zenfone 2 warga Gold yang ditaruh di tempat tidurnya.

Korban yang saat itu sedang keluar dan meninggalkan handphone miliknya di kost, kaget ketika melihat hp miliknya tiba-tiba raib. Mengetahui barang miliknya hilang, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polsek Sawahan.

Loading...
Baca Juga  Bonyok Dihajar Warga, Jambret ini Asal Simolawang Surabaya

Kompol Yulianto, Kapolsek Sawahan Surabaya menjelaskan, berbekal informasi dari korban, Unit Reskrim Polsek Sawahan langsung bergerak untuk memburu pelaku.

Untuk mengetahui keberadaan pelaku, petugas mengirimkan sms ke HP milik korban. Setelah pelaku membacanya, anggota langsung menuju rumah pelaku lewat signal GPS yang terpancar melalui handphone korban.

Modus yang dilakukannya oleh pelaku saat beraksi yakni dengan cara merusak gembok yang ada di rumah kost korban pada saat situasi rumah yang sudah saya incarnya dalam keadaan aman.

“Setelah dibekuk pelaku mengaku nekat mencuri handphone lantaran terbelit hutang juga kebutuhan ekonomi”,kata Yulianto kepada kabarjawatimur.com, Kamis (29/12/2016).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam hukuman penjara 5 tahun, karena melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Baca Juga  Penjaga Gudang di Donorejo Wetan Diketahui Meninggal Dunia

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakBiar Kompak, Pemdes Tejo Gelar Outbond
Artikulli tjetërCuri Burung Buat Tambah Bayar Cicilan Motor

Tinggalkan Balasan