Spektakuler, SMP DAFI Sidoarjo Gelar Talk Show Tatap Muka Berskala Internasional

145
Salah Satu Guru SMP Darul Fikri (DAFI) Pesantren Alquran Science memberi tanya jawab.
Salah Satu Guru SMP Darul Fikri (DAFI) Pesantren Alquran Science memberi tanya jawab.

SIDOARJO (kabarjawatimur.com) SMP Darul Fikri (DAFI) Pesantren Alquran Science mengadakan program Explore With Expert atau talkshow dengan mengudang narasumber dari Jerman. Yakni, Mr. Eugen Lang yang menguasai 4 bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Jerman, Rusia, dan Indonesia.

“Alhamdulillah acara ini berlangsung dengan lancar. Dihadiri 250 siswa dan dewan guru yang bertempat di halaman belakang sekolah Sarirogo,” kata Ustad M. Saikhul Arif, S

Pd. selaku ketua pelaksana yang didampingi Host Dafi Ustad M.Rukhan Asrori, S.S. dan Moderator Acara Ustad Lukman Setiawan, S.Pd, Selasa (18/1/2022).

Salah satu panitia, Ustadzah Putri Setyowati, S.Pd. SMP Darul Fikri Pesantren Alquran Science, mengatakan pihaknya mengenalkan kepada siswi jika belajar berbahasa itu mudah. “Orang bule (asing) yang asli dari Jerman pun bisa berbahasa Inggris dengan lancar, walaupun itu bukan bahasanya,” ujarnya.

Loading...
Baca Juga  Pelaku Jabret di Sidoarjo Terekam CCTV, Polisi Lakukan Ini!

Selain itu, tujuannya adalah untuk melatih siswi aktif berbicara Bahasa Inggris. Karena di sekolah sudah belajar Bahasa Inggris secara reading dan writing, dan tak kalah pentingnya proses pembelajaran pun langsung diterapkan melalui Speaking yakni Language Advisory (LA English) dalam kurikulum pembelajaran di SMP DAFI Sidoarjo. Selain itu mengajarkan peserta dapat lebih terbuka mindsetnya terkait bahasa dan dapat membiasakan santri Dafi untuk berkomunikasi dengan bahasa.

Menurut Ustadzah Putri, dengan adanya Mr Eugen Lang siswa bisa berinteraksi langsung tanya jawab dengan orang asing. “Harapannya, siswa berani tanya jawab , terpenting berani praktik bicara secara langsung dan supaya santri Dafi memiliki kemampuan dalam berbahasa,” pungkasnya. (HUM)

Loading...
Baca Juga  Dihantam Truk Kontainer di Pertigaan Bungah, Pengemudi Ertiga Tewas
Artikulli paraprakGuru Les Piano Digorok Tukang Servis TV di Kamar Mandi
Artikulli tjetërDanrem 082/CPYJ: Seorang Danramil Harus Kreatif dan Inovatif

Tinggalkan Balasan