Sosialisasi Vaksin Sinovac di Sampang Madura

Sosialisasi vaksin covid di Sampang

SAMPANG, (Kabarjawatimur.com) – upaya menepis berita hoax terkait Vaksin Covid -19, Sinovac satuan tugas (Satgas) Covid melakukan sosialisasi yang di tempatkan di pendopo Kecamatan Sampang.

Pasalnya pelaksanaan kegiatan tersebut yang dimotori Koramil 0828/01 Sampang melibatkan TNI, POLRI pihak Kecamatan Sampang serta tenaga kesehatan kecamatan Sampang, Rabu(13/1/2021).

Menurut, Yudhi Adidarta selaku Camat Sampang menyampaikan, pihaknya hanya sekedar memfasilitasi pelaksanaan sosialisasi pemberian Vaksin Covid -19 yang digagas oleh salah satu Satgas Covid Kecamatan Sampang, yaitu Koramil 0828/01 Sampang.

“Kami sengaja mengundang TNI dan Polri, staf jajaran Kecamatan Sampang, tenaga kesehatan Kecamatan Sampang, bahkan perwakilan warga untuk meyakinkan bahwa pemberian Vaksin Covid -19 menurut informasi dari pusat ini aman,” jelasnya.

Loading...

“Jadi sasaran utama pemberian vaksin Covid ini akan diberikan kepada pejabat negara, tenaga kesehatan, pejabat publik, lansia, dan masyarakat yang rentan baru nantinya ke masyarakat umum,” ungkapnya.

Lanjut Yudhi menambahkan, masyarakat diimbau untuk lebih bijak menerima informasi yang tidak benar terkait pemberian Vaksin Covid tersebut yang pada akhirnya menimbulkan kepanikan publik.

“Jadi saya tegaskan agar masyarakat lebih cerdas dalam menyikapi informasi yang tidak jelas sumbernya dan memastikan informasi itu sebelum menelan bulat-bulat informasi tersebut,” tegasnya.

“Sebagai bukti bahwa pemberian Vaksin 19 itu benar benar aman , maka sebelum anak buah dijajaran Kecamatan Sampang menerima vaksin tersebut , Saya Camat Sampang Yudhi Adidarta siap di vaksin pertama kali sebelum anak buah saya,” turnya.(*)

Reporter : Hari

 

Loading...

Tinggalkan Balasan