Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Syafiuddin: Fraksi PKB Menolak RUU HIP

43
Syafiuddin saat Memaparkan Materi Empat Pilar MPR RI

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Jatim XI, H.Syafiuddin,S.Sos melakukan dialog kebangsaan dalam rangka sosialisasi empat pilar Kebangsaan bersama anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan, Senin (29/6/2020).

Pelaksanaan sosialisasi empat pilar yang digelar di kantor KONI Bangkalan ini pun dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer hingga dipersiapkan masker bagi peserta yang hadir.

Anggota Komisi V DPR RI ini menekankan pentingnya tertanam empat pilar serta pengamalan dalam kehidupan sehari-hari oleh semua elemen masyarakat terutama bagi generasi milenial untuk memahami Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

“Mengingat perubahan zaman terus berlangsung, pentingnya penguatan generasi muda atau melenial terhadap Empat Pilar mengingat keberagaman dan kemajemukan suku bangsa dan negara serta keberagaman budaya,” ucap Syafiuddin.

Baca Juga  Warga Kedung Anyar Surabaya Dipenjarakan Oleh Wanita 33 Tahun

Selain itu, mengajak generasi melenial kritis dan berpartisipasi untuk mensukseskan progam pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Loading...

Menurut politisi PKB itu sebagai generasi muda harus peduli terhadap pengembangan dan pembangunan bangsa, serta berpartisipasi aktif terhadap persoalan yang terjadi di bangsa ini.

Selain itu, ia juga meminta kepeda generasi muda untuk merawat keberagaman, kemajemukan suku bangsa dan budaya, karena menjadi tanggungjawab bersama dan tugas kita memelihara dan merawat karya besar para pendiri Bangsa.

“Karena pancasila sebagai dasar negara dan Pancasila sebagai sumber hukum,” ucapnya.

Tak hanya itu, Syafiuddin juga mengajak para generasi melenial, secara terus menerus memperdalam wawasan Empat Pilar lewat kegiatan sosialisasi yang di selenggarakan MPR RI, melalui berbagai leterasi untuk penguatan dan pemahaman Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tinggal Ika.

Baca Juga  Gugus Tugas Banyuwangi Akan Gelar Patroli Untuk Kembali Disiplinkan Warga

“karena merupakan gagasan narasi besar yang kita akui ,”imbuh Ba Syafi sapaan akrabnya.

Selain itu, Syafiuddin turut menanggapi ramainya perbincangan tentang RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Menurut dia Fraksi PKB DPR RI sejalan dengan Nahdhatul Ulama (NU) untuk menolak adanya RUU HIP tersebut.

“Karena PBNU menolak, maka Fraksi PKB juga menolak bukan hanya menunda tapi menolak , sekali lagi Fraksi PKB menolak, bukan menunda,” tandasnya. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...

Tinggalkan Balasan