Sopir Taxi Gelapkan Motor Teman

5
Tanpa rasa menyesal, pelaku masih tersenyum setelah ditangkap.

SURABAYA,(kabarjawatimur.com)- Bukannya berterima kasih setelah dipinjami sepeda motor, namun malah digelapkan membuat Hermawan Adi Pratama (26) asal Cipto Mangunkusumo, Samarinda Kalimantan Timur yang kos di Jl.Tanjungsari Kecamatan Sukomanunggal Surabaya ditangkap oleh Polisi Sektor Rungkut Surabaya.

Sopir Taxi yang berkantor di Wonorejo Rungkut tersebut pada Sabtu (03/09/2016) pukul 20.30 Wib, meminjam motor milik temannya, Tio Arfiandoko (22) warga Jl. Gunungsari kelurahan Sawunggaling, Wonokromo, di depan kantornya di Jl. Wonorejo Rungkut Surabaya.

Kapolsek Rungkut Surabaya Kompol Dwi Heri Sukiswanto mengatakan, tersangka pinjam sepeda motor Honda Supra 125 warna putih hitam Nopol W-5317-WX milik korban, dengan alasan untuk mengambil baju di tempat kos di Jl. Nginden Intan depan rumah sakit internasional, namun setelah ditunggu lama motor tersebut tidak dikembalikan oleh pelaku.

Baca Juga  SIG Luncurkan Produk Baru Semen Dynamix Masonry

“Karena sudah saling kenal dan percaya korban pun tak menaruh curiga sehingga sepeda motor yang digunakan nya diserahkan kepada tersangka. Sambil korban berpesan agar tidak lama menggunakan sepeda motor tersebut”,kata Dwi Heri, kepada kabarjawatimur.com, Rabu (14/09/2016).

Loading...

Dwi Heri melanjutkan, tersangka dengan korban sudah saling mengenal sekitar 1 Tahun Lamanya. Karena sama-sama bekerja di taxi Orenz, tersangka sehari-hari sebagai sopir taxi sedangkan korban sebagai teknisi diperusahaan tersebut.

Saat korban mencari di tempat kos tersangka juga tidak ditemukan, bahkan tersangka juga tidak bisa dihubungi melalui HP miliknya. Sejak saat itu keberadaan tersangka juga tidak diketahui hingga akhirnya korban melapor kejadian tersebut ke Polsek Rungkut Surabaya.

Baca Juga  Sambil Gowes, Gus Yani Sapa Warga dan Tokoh Masyarakat di Wadeng Sidayu

“Setelah beberapa waktu tersangka diketahui di tempat kos tersangka yang bary yakni di daerah Tanjungsari Kecamatan Sukomanunggal Surabaya. Dan petugaspun melakukan penangkapan pada Minggu(11/09/2016) sekitar pukul 15.00 Wib”,imbuh Dwi Heri.

Tersangka mengaku jika sepeda motor korban dipinjam teman tersangka bernama Irfan yang tinggal di sekitar alun-alun Sidoarjo dan belum dikembalikan tanpa menjelaskan keberadaannya. Kini polisi masih mencari rekan tersangka dan juga sepeda motor milik korban.

“Pelaku kini ditahan di Polsek Rungkut Surabaya guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan akan dijerat pasal 378 Jo 372 KUHP tentang penipuan atau penggelapan”,tutup Kapolsek.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...

Tinggalkan Balasan