Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memukul gong tanda dibukannya UKK Imigrasi disaksikan Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra dan Kakanim Malang, Ramdhani (kanan).

MALANG (Kabarjawatimur.com)
Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Imigrasi ingin lebih menjangkau masyarakat lebih luas lagi khususnya dalam pelayanan keimigrasian.

Rabu (23/12/2020), Imigrasi Malang melakukan soft launching Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Kota Probolinggo yang dihadiri Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin dan Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim, Jaya Saputra.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Ramdhani mengatakan, pembentukan UKK ini dilakukan sebagai upaya dalam melayani masyarakat dalam urusan keimigrasian.

“Setidaknya, masyarakat tidak lagi merasa kesulitan bila memiliki urusan dengan masalah keimigrasian. Kalau datang ke Malang dirasakan sangat jauh, bisa dilakukan di UKK Probolinggo,” ujar mantan Kabid Doklantalkim pada Kanim Kelas I Khusus TPI Surabaya.

Baca Juga  Di Banyuwangi, Seklem AAL Tinjau Dikko Tahap GLG dan Baksos pada Masyarakat

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ini diawali dengan sambutan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Aman Suryana yang memberikan laporan terkait pembentukan UKK Kota Probolinggo.

Loading...

Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Jaya Saputra dan Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin yang dilanjutkan dengan pemukulan gong serta pelepasan balon oleh Wali Kota Probolinggo.

Saat meninjau ruang pelayanan, Wali Kota Probolinggo didampingi oleh penyelia UKK yaitu Kasubsi Teknologi dan Informasi Keimigrasian, Erry Prihantono serta Kepala Kantor Imigrasi Malang, Ramdhani.

Setelah selesai melakukan peninjauan, Wali Kota Probolinggo, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham Jatim, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Maang melakukan jumpa pers melalui aplikasi zoom.

Baca Juga  Imigrasi Surabaya Sosialisasikan Anti Korupsi bersama Satgas Saber Pungli

“Unit Kerja Kantor Imigrasi di Kota Probolinggo ini nantinya akan melayani pelayanan bagi Warga Negara Indonesia serta pelayanan izin tinggal bagi Warga Negara Asing,” pungkas Kakanim Ramdhani. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaPolisi Bongkar Pabrik Sabu di Surabaya, Ini Lokasinya
Berita berikutnyaRumah di Surabaya Produksi Sabu, Bareskrim Minta Hukum Mati Pengedar Narkoba

Tinggalkan Balasan