SMP Negeri 1 Glenmore Pastikan Siap Belajar Tatap Muka di Sekolah

245
Pintu gerbang depan SMP Negeri 1 Glenmore (istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Menjelang fase New Normal atau kebiyasaan baru, Sekolah-sekolah di Banyuwangi, Jawa Timur akan menerapkan protokol kesehatan dalam belajar, salah satunya seperti yang dilakukan oleh SMP Negeri 1 Glenmore.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Glenmore, Sunoto menjelaskan, saat ini pihak sekolah sedang tahap mempersiapkan kebijakan New Normal saat kembalinya siswa ke sekolah.

“Bersama para guru, saat ini kita sedang mempersiapkan persiapan secara berskala, dengan cara bersih-bersih di wilayah lingkungan sekolah,” kata Sunoto, kepada wartawan, Sabtu (15/8/2020).

Sunoto mengaku bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya sekolah dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah. Bahkan, lanjutnya, pada saat dibuka sekolah tatap muka nanti, lingkungan sekolah terasa nyaman dan aman.

Loading...
Baca Juga  Binda Korwil Jember Dampingi Dinas Kesehatan Kejar Capaian Vaksinasi Dosis 2 dan Boster

“Kami menyiapkan segalanya, dengan begitu kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 1 Glenmore, bisa normal seperti semula,” jelasnya.

Selain bersih – bersih lingkungan sekolah, pihaknya juga mengaku telah menyiapkan tempat cuci tangan disetiap tempat yang dianggap perlu. Selain itu, pengadaan hand sanitizer juga akan dipasang di pojok-pojok sekolah

“Tempat cuci tangan juga sudah kita siapkan ditempat – tempat yang dirasa perlu. Seperti di pintu masuk, depan ruang kelas, depan ruang guru dan yang lainnya,” paparnya.

Sunoto juga menambahkan, tidak hanya muridnya saja. Namun para guru pun juga sudah disiapkan peralatanya dan juga alat kebutuhan untuk menekan penyebaran Covid -19.

“Peralatan para guru juga sudah disiapkan, sehingga proses belajar mengajar tidak diragukan lagi. Dan semoga, pandemi ini segera usai,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Diguyur hujan abu vulkanik, PMI Jember Bagikan 500 Masker

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakRangkaian HUT RI, Pemdes Tikusan Bojonegoro Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan
Artikulli tjetërGetaran Gempa M 5,3 di Bali Terasa Hingga Banyuwangi

Tinggalkan Balasan