SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo dan Sidoarjo Training Center Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Koki Kapal

191

Sidoarjo (Kabarjawatimur.com) Sidoarjo Training Center (STC) bekerja sama dengan SMK MItra Sehat Mandiri Sidoarjo menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Food Handling Koki Kapal BNSP berbasis Maritime Labour Convention (MLC) tahun 2006.

Kegiatan itu diadakan untuk para taruna taruni SMK MItra Sehat Mandiri Sidoarjo yang telah menyelesaikan masa praktek berlayar selama 1 (satu) tahun. kegiatan ini terselenggaran pada tanggal 12 Maret 2022 dengan Tempat Uji Kompetensi di SMK MItra Sehat Mandiri Sidoarjo.

“Pelatihan ini bermanfaat untuk membekali para taruna tingkat akhir sebelum menyelesaikan pendidikan di tingkat menengah. Dengan diklat dan sertifikasi ini taruna taruni mampu secara teknis dan formal menjadi koki kapal dan sertifikat koki kapal yang dimiliki mampu melengkapi sertifikasi yang bersifat wajib sebagai pelaut berbasis STCW,” kata Deddy Rusdiana, S.Si,MH, C.Ht selaku Direktur STC.

Baca Juga  Merasa Terjebak, Ketua MUI Balongpanggang Turut Hadiri Pernikahan Manusia dengan Domba

Deddy Rusdiana selaku Direktur STC mengatakan bahwa “Selain pengajar yang berpengalaman sebagai koki dan memeiliki kompetensi dalam bidang pelatihan, diklat ini juga melibatkan sertifikasi dari internasional yaitu Environtmental Health Australia (EHA) dan di tutup dengan uji kompetensi LSP” ungkap Deddy.

Loading...

Dalam kesempatan yang ini Andri Priyoheriyanto, selaku Kepala Sekolah SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo menyatakan bahwa diklat ini selain untuk meningkatkan kompetensi sesuai perencanaan Training Need Analysis supply demand dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), juga untuk memenuhi target sekolah pada tahun 2022, yaitu siswa SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo terutama jurusan Pelayaran memiliki Ijasah Pelaut, Sertifikat STCW, dan Sertifikat LSP sehingga taruna taruni siap menghadapi dunia kerja.

Baca Juga  Ketua DPRD Bojonegoro Berangkatkan Calon Jamaah Haji Kloter 3

Pada pembukaan diklat ini pihak penyelenggara juga mengundang perwakilan industri pelayaran Muhamad Amanuddin untuk memberi sambutan “SMK MItra Sehat Mandiri Sidoarjo telah berusaha maksimal dalam membekali tarunanya, terkhusus diklat ini saya baca Buku Ajar peserta yang berjudul panduan koki kapal sangat komprehensif dan mencakup semua kebutuhan sebagai koki kapal. Dengan sertifikasi ini maka kelak kalian bisa menjadi koki kapal untuk kapal dalam dan luar negeri” tutup nya dalam memberikan sambutan. (mas)

Loading...
Artikulli paraprakBupati Yes Hadiri Acara Pisah Sambut Kejari Lamongan
Artikulli tjetërPelaksanaan Pilkades Desa Kesongo Kecamatan Kedungadem

Tinggalkan Balasan