SMK Farmasi Bina Farma Madiun,Anggota APMFI Jatim Wakili Provinsi di LKS Nasional 2022

193

MADIUN (Kabarjawatimur.com) Laura Nurkusuma Rahmawati siswa SMK Farmasi Bina Farma Madiun kelas Xll jurusan Farmasi klinis dan komunikasi keluar juara 1 lomba kompetensi siswa (LKS) dalam bidang Pharmacy, menyisikan 20 pesertanya dari berbagai perwakilan dari SMK di Jatim, yang dilenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMK Farmasi Surabaya dan Penutupan sekaligus pengumuman pemenang di SMK N 2 Bangkalan di mulai Kamis dan Minggu (24/27/2022).

Kepala SMK Farmasi Bina Farma Madiun Agnes Andriana, SE, M.Pd, mengatakan selain itu tujuannya mengikuti lomba Kompetisi Siswa (LKS) supaya terpilih calon ahli farmasi yang berkompeten di bidang pelayanan farmasi dalam persaingan industri 4.0.

Loading...
Baca Juga  BMW Indonesia Sajikan X4 xDrive30i M Sport

Menurut Agnes sapaan akrab, harapannya
Kegiatan ini tetep berjalan supaya memotivasi SMK program keahlian Farmasi untuk mempertahankan mutu lulusan.

“Selain itu, kedepannya
kami SMK Farmasi Bina Farma Madiun akan berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi siswa kami karena sudah 2 kali berturut turut menjadi Juara 1 Dalam LKS Jatim,” katanya.

Sedangkan dari Ketua APMFI Jawa Timur, Apt. Andri Priyoherianto, S.Farm, M.Si., mengatakan pihaknya sangat bangga ada salah satu SMK anggota APMFI Korwil Jawa Timur yang menjadi peserta dan bisa menjadi perwakilan yang mewakili Jawa Timur untuk melangkah ke ajang LKS Nasional atau Internasional.

“Pesan saya, jangan takut untuk mengikuti kompetisi karena dapat menambah wawasan dan pengalaman baik untuk siswa maupun pembimbing, yang berikutnya akan dijadikan evaluasi dalam proses pembelajaran,” pungkasnya. (KJT)

Loading...
Baca Juga  Diguyur hujan abu vulkanik, PMI Jember Bagikan 500 Masker
Artikulli paraprakFKUB Jember: Percayakan Penyidikan Kasus 107 M kepada Polisi
Artikulli tjetërBupati Bojonegoro Resmikan Gedung Graha Pergerakan IKA PMII

Tinggalkan Balasan