Siswa SD Hang Tuah Pecahkan Rekor Muri Bersihkan Telinga

64

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Arie Henrycus Sembiring sebagai Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah (YHT) mewakili Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi selaku Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah, menghadiri acara pemecahan Rekor Muri Bakti Sosial Bersih Telinga (BBT) Sekolah Dasar Hang Tuah Cabang Surabaya yang melibatkan 3.000 lebih siswa.

Selain juga dilaksanakan Sosialisasi Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian (PGPKT) yang dilaksanakan di SD Hang Tuah 10, Juanda Sidoarjo.Rabu (28/09/2016).

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Yayasan Hang Tuah ke-32 Tahun 2017, mengambil tema, “ Dengan Indera Pendengaran Yang Sehat Kita Wujudkan Proses Kegiatan Belajar Mengajar Yang Bermutu “.

Kegiatan Bakti sosial ini melibatkan 29 Dokter Spesialis THT. Dalam Amanatnya Ketua Pembina YHT yang dibacakan oleh Ketua Pengawas YHT Ny.Arie Henrycus Sembiring menyampaikan bahwa, Telinga merupakan Organ Vital yang berperan untuk pendengaran bagi kehidupan kita, Khususnya bagi para siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar, karena tanpa adanya pendengaran yang baik tentu proses transfer ilmu pengetahuan dari guru kepada siswa akan mengalami hambatan dan hasilnya tidak akan maksimal.

Loading...
Baca Juga  Peningkatan Kapabilitas Manajerial Kepala Sekolah se-SMK Kesehatan Provinsi Jawa Timur

Dalam pemecahan rekor muri bersih-bersih telinga, SD Hang Tuah 10 dan SD – SD Hang Tuah lainnya yang terlibat kegiatan Baksos, melalui teleconfrence secara bersama melaporkan jalannya kegiatan di sekolah tersebut ke sentral confrence (SD Hang Tuah 10).

Sebanyak 3.279 siswa yang mengikuti Rekor Muri BBT diantaranya : 333 siswa SD Hang Tuah 1; 150 siswa SD Hang Tuah 3; 301 siswa SD Hang Tuah 6; 201 siswa SD Hang Tuah 7; 224 siswa SD Hang Tuah 8; 432 siswa SD Hang Tuah 9; 733 siswa SD Hang Tuah 10; 591 siswa SD Hang Tuah 11 dan 314 siswa dari SD Hang Tuah 12.

Baca Juga  Sampaikan Pesan Mensos di Hari Pahlawan, Bupati Jember: Perangi Kebodohan dan Kemiskinan

Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya yang bergerak di bidang pendidikan, memiliki kepedulian untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan yang berguna bagi pembentukan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Hadir dalam acara tersebut Irjenal Laksamana Muda (Laksda) TNI Tri Prasodjo, Kadisdikal Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hadi Santoso, Komandan Lantamal V Surabaya Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.E.

Serta Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda TNI (Purn) Amri Husaini, Ketua KOMDA PGPKT selaku Presiden Rotary Club Surabaya Laksma TNI (Purn) dr. Sulantari, Sp. T.H.T.K.L., Kadiskesarmatim Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihantono Rachman Sp.BA., Kepala Pengurus Yayasan Hang Tuah Surabaya Kolonel Laut (Purn) Seputra, S.Km., M.M., serta Perwakilan Muri.

Penulis : Rusdi, Editor :Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPenyambungan Listrik Ilegal Dijumpai di Wilayah Sampang
Artikulli tjetërIngin Beli Miras Nekat Menjambret

Tinggalkan Balasan