SIM bisa Buat Bayar Apa Aja akan ada di Surabaya

68

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Setelah di resmikan oleh Korlantas Mabes Polri pada, 22 September mendatang, Surat Izin Mengemudi (SIM), dengan desain baru akan berlaku juga di Kota Surabaya.

SIM dengan desain baru itu diberi nama “Smart SIM”. Dengan warna merah putih ber logo Lantas yang invisible ink di bagian depan serta informasi data diri ditulis dengan font anti copy.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia membenarkan akan berlakunya SIM dengan desain baru itu.

“Setelah di Launching oleh Kakorlantas Polri, kita juga akan berlakukan SIM dengan desain baru itu,” sebut Pandia, Senin (26/8/2019).

Loading...

Lanjut Pandia, nantinya bagi pemohon SIM yang perpanjangan juga akan diberikan dan otomatis beralih ke Smart SIM.

Baca Juga  FORTAB Tantang Gus Riza Soal Program Bedah Rumah

Sekedar diketahui, selain desainnya yang baru, SIM ini bakal dilengkapi dengan chip dan bisa difungsikan sebagai uang elektronik dan dapat digunakan untuk pembayaran.

Smart SIM dapat digunakan sebagai uang elektronik (emoney) yang bisa buat bayar tol, kereta api, dan belanja. Pemegang SIM bisa mengisi saldo maksimal Rp. 2 juta.

Chip yang disematkan dalam Smart SIM ini berisi data lengkap kepentingan forensik kepolisian dan identitas pemegang SIM. Semua pelanggaran mulai ringan hingga berat bakal tersimpan di Smart SIM si pemakai. (Eko)

Teks foto : Smart SIM yang akan berlaku di Surabaya.

Editor : Budi

Loading...

Tinggalkan Balasan