Sikat Burung Tetangga Masuk Bui

19

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Mahfud bin Saeri (43) tinggal di Jl. Ketintang Lama Gg.2 Surabaya harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya. Pria paruh baya tersebut kedapatan mencuri burung milik tetangganya.

Saat beraksi, kuli bangunan tersebut dibantu satu orang rekannya yang masih DPO , merusak gembok rumah milik korban dan kemudian mencuri dua ekor burung jenis cucak hijau yang nilainya mencapai jutaan rupiah milik Edi Siswanto yang tidak lain adalah tetangga di sekitar kost pelaku.

“Burung tersebut mau saya jual seharga Rp.600.000 ribu , uangnya buat tambahan kebutuhan sehari-hari”,singkat Mahfud.

Loading...

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, AKP Ade Warokka menuturkan, saat itu korban meninggalkan rumahnya. Keduanya menunggu dan mengawasi lokasi, setelah dirasa aman mereka beraksi. Pelaku ini berhasil di amankan atas laporan korban.

Baca Juga  Dari Pendopo Malowopati, Bupati Bojonegoro Berangkatkan Calon Jamaah Haji

“Tersangka Mahfud berperan mengawasai TKP, kemudian yang memetik adalah rekan pelaku yang saat ini masih DPO,”kata Ade Warokka, kepada kabarjawatimur.com, Sabtu (24/9/2016).

Kini pelaku tengah menjalani proses hukum, kepada pelaku, petugas menjeratnya dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakKompol Lily Djafar, Kasubag Humas Polrestabes Surabaya
Artikulli tjetërPelaku Curas 7 TKP keok Ditangkap Polisi

Tinggalkan Balasan