SIG Gelontorkan CSR Pendidikan dan Ibadah Senilai Rp 1,36 M di Situbondo dan Bondowoso

39
GM of CSR SIG Edy Saraya saat menyerahkan bantuan pavingisasi halaman sekolah Yayasan Pendidikan Hidayatullah, Bondowoso yang diterima oleh Pengurus Yayasan, Beni Kurniawan.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Melalui program SIG Peduli, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan bantuan senilai Rp 1,36 miliar untuk pembangunan sarana umum, pendidikan, danibadah di Kabupaten Situbondo dan Bondowoso.

Bantuan di Situbondo dipakai untuk pembangunan ruang edukasi di Lembaga Pendidikan Alternatif Matsaratul Huda. Lalu bantuan di Bondowoso berupa pemasangan paving sekolah Yayasan Hidayatullah, ruang kelas baru untuk beberapa Yayasan Pendidikan (Nurul Barokah, Hidayatullah Husnani Prajekan dan Sohibud Durun, Pejagan, Jambesari Darus Sholah).

Selanjutnya untuk sarana ibadah berupa perbaikan Masjid At-Taqwa dan pembangunan MCK bagi kelompok masyarakat Prima Desa Ardisaeng, Bondowoso. Penyerahan bantuan dilakukan oleh GM of CSR SIG, Edy Saraya di Yayasan Shohibud Durun, Kamis (26/8/2021).

Baca Juga  Viral, Aksi Dugaan Pemerkosaan di Lingkungan Kampus di Surabaya

Loading...

Edy Saraya mengatakan, di tengah pandemi ini, SIG berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan peran aktif perusahaan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Situbondo dan Bondowoso.

“Melalui bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menunjang proses belajar mengajar dan mampu mendukung sekolah dalam memberikan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi para peserta didik,” katanya.

Dia menyampaikan, tak hanya di bidang pendidikan, SIG juga peduli terhadap peningkatan kualitas kesehatan. Yakni berupa pembangunan MCK. “Kami juga memberikan bantuan perbaikan masjid untuk peningkatan fasilitas ibadah,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Hidayatullah Beni Kurniawan mengatakan, sangat berterimakasih dengan adanya bantuan pemasangan paving halaman sekolah sepanjang 1.250 meter.

Baca Juga  Viral Jadi Pengangkut Sampah, Janda Cantik Dapat Bantuan Motor Gerobak Impian

“Bantuan ini sangat dibutuhkan bagi siswa dan guru terutama di masa penghujan. Setiap kali turun hujan, halaman sekolah kami selalu tergenang air sehingga aktifitas guru dan siswa terganggu,” ucapnya. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaBawa Puluhan Ribu Obat, Mengaku Suruhan Orang Dalam Lapas
Berita berikutnyaAAL Rayakan Peringatan Puncak HUT ke-75 Jalasenastri 2021

Tinggalkan Balasan