SIG Berikan Beasiswa Senilai Rp 590 Juta Kepada 118 Mahasiswa Putra-Putri TNI

45
Menteri BUMN Erick Thohir bersama istri Elizabeth Tjandra dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama istri Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan mahasiswa berprestasi di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) turut berpartisipasi dalam program beasiswa bagi putra-putri TNI yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN. Total beasiswa yang diberikan senilai Rp590 juta kepada 118 mahasiswa putra-putri TNI berprestasi di Provinsi Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta.

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kepada perwakilan mahasiswa berprestasi di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, di Jakarta yang diikuti penyerahan serentak secara virtual oleh perusahaan BUMN di 34 Provinsi, pada Kamis (24/2).

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, melalui program SIG Cerdas, perusahaan turut memberikan beasiswa kepada putra-putri TNI berprestasi sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan bagi generasi muda.

Baca Juga  Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir Perjuangkan Kepentingan Masyarakat

“Melalui pemberian beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa dalam menuntut ilmu dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki untuk mencapai cita-cita,” kata Vita.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pihaknya mendukung program pendidikan untuk TNI yang sejauh ini sudah berjalan tahun ketiga.

Loading...

“Pemberian beasiswa ini sebagai apresiasi Kementerian BUMN kepada TNI karena BUMN tidak dapat berdiri sendiri. Peran TNI dalam membantu BUMN sangat besar seperti penjagaan di fasilitas penting BUMN,” ujarnya.

Menurutnya, CSR BUMN saat ini lebih banyak untuk pendidikan, salah satunya program beasiswa untuk anak TNI. Sebab, mereka juga mempunyai kesempatan mendapat pendidikan yang sangat baik. Kami ingin memastikan bahwa

“Banyak program yang bisa dibangun untuk pro rakyat dari BUMN, salah satunya pendidikan. Apalagi perubahan dunia saat ini yang sudah berubah sangat drastis yang dulu pertumbuhan ekonomi berdasarkan SDA, hari ini pertumbuhan ekonomi harus berdasar manusianya,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemotor Tiba Tiba Terjatuh dan Meninggal Dunia

Sementara itu, salah satu penerima beasiswa dari SIG, Nur Dwika Cahyanti Azis (Mahasiswi Universitas Negeri Makasar) mengaku sangat mengapresiasi adanya program beasiswa ini. Sebab, dengan adanya program beasiswa ini dapat meringankan biaya pendidikan.

“Beasiswa ini juga dapat memberikan motivasi yang sangat besar untuk terus berprestasi dalam bidang pendidikan sehingga kelak menjadi SDM yang berkualitas dan generasi muda harapan bangsa,” ucapnya.

Dia pun berterima kasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan SIG yang telah mendukung putra-putri TNI melalui program beasiswa ini. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakBupati Lamongan Lantik 385 ASN
Artikulli tjetërPeta Digital Diluncurkan, Imigrasi Perak Ajak Masyarakat Awasi Orang Asing

Tinggalkan Balasan