GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Sebagai bentuk kepedulian, PT Semen Indonesia (Persero) SIG membagikan 1.900 paket sembako senilai Rp 350 juta kepada warga dan guru ngaji di sembilan kelurahan Kabupaten Gresik, pada bulan Ramadhan tahun ini.

Sembilan kelurahan yang mendapatkan jatah penyaluran sembako antara lain, Sidomoro, Sidokumpul, Sidorukun, Singosari, Gending, Kramatinggil, Segoromadu, Ngargosari, dan Kawisanyar.

Selain warga dan guru ngaji, SIG juga membagikan sembako kepada penyandang tunanetra yang tergabung dalam DPC Tunanetra Kabupaten Gresik. Pembagian sembako mulai diserahkan pada Senin, 26 April 2021 di Kelurahan Sidomoro.

General Manager of CSR SIG Edy Saraya saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Lurah Sidomoro, Cristina Triandajani.

General Manager of CSR SIG Edy Saraya mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap warga di sekitar perusahaan. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga  Peringati Maulid Nabi di Bawean, Bupati Kagum Lihat Bingkisan Raksasa
Loading...

“Ramadhan tahun ini, masyarakat masih menjalani ibadah dalam kondisi pandemi. Dimana banyak warga yang mengalami penurunan perekonomian yang cukup besar akibat PHK, pembatasan kegiatan usaha sektor tertentu dan penurunan daya beli masyarakat,” kata Edy Saraya.

Bantuan sembako disambut baik oleh Lurah Sidomoro, Cristina Triandajani. Menurutnya, bantuan paket sembako SIG ini menjadi bukti kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar yang mambutuhkan. Bantuan ini akan kami salurkan kepada warga kurang mampu, lansia yang tidak terdaftar dalam program bantuan pemerintah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Fauzan warga desa Sidomoro yang memiliki usaha warung kopi. Menurutnya pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi usahanya, selain pembatasan jam usaha, omzet dagangannya pun turun drastis. Adanya bantuan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga di kala Ramadan ini.

Baca Juga  Beredar Buku Nikah dan Ijazah Palsu di Surabaya, Pembuatnya Dibekuk Polisi

Selain kegiatan pembagian sembako, dalam rangkaian Ramadan 1442 H, SIG juga memberikan santunan kepda yatim piatu dibeberapa yayasan dan membagikan 600 set mukena untuk masjid dan musala di Kabupaten Gresik. (*)

Reporter : Azharil Farich

 

Loading...
Berita sebelumyaDua Mantan Maling Berulah, Curi HP Jelang Lebaran
Berita berikutnyaBadan Jalan Dikeruk, Warga Sumberbulu Curhat ke Kejari Banyuwangi

Tinggalkan Balasan