JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Komisi B DPRD Jember memenuhi janjinya untuk melakukan sidak di karaoke Camp’us 888, TKP penganiayaan politisi PDIP Jember.

Saat sidak, Komisi B yang mengajak pihak Polres Jember, Satpol PP dan Dinas PTSP dan Pariwisita itu menemukan minuman beralkohol di rumah bernyanyi 888 Jember, Rabu (9/10/2019).

Minuman yang diduga kuat tidak berijin ini berjenis arak , anggur merah dan minol lainnya ditemukan diruang bernyanyi yang berada di Jalan Jawa, Tegal Boto, Kecamatan Sumbersari.

“Ini sudah terbukti, bahwa di rumah bernyanyi 888 beredar minuman beralkohol kadar tinggi. Dan ini yang menjadi pemicu pengeroyokan Maman Sabariman Ketua PAC PDI Perjuangan Jember,” ungkap Ketua Komisi B Siswono.

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 di Jember Capai 44 Persen

Menurut politisi partai Gerindra ini, sidak ini dilakukan karena ada persoalan (kasuistik) pengeroyokan.

Setelah dilakukan sidak, selain beredar minol tidak berijin, ternyata ditemukan persoalan lain, yakni Ijin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) mati sejak April 2019 kamarin.

Loading...

“Kami meminta kepada pemangku kebijakan (PTSP, Dinas Pariwisata, Satpol PP) untuk menutup kegiatan rumah bernyangi 888. Ini punishment yang harus dilakukan agar memberikan efek jera terhadap pemilik rumah karaoke yang melanggar aturan,” pintanya.

Namun demikian pihak Satpol PP Jember tidak melakukan tindakan apapun meski telah menemukan fakta dilapangan ditemukannya minuman beralkohol di dalam 2 ruangan karaoke.

Menurut Kasat PP Kabupaten Jember Arief Tjahjo mengaku menunggu perintah dari Dinas Tekhnis (PTSP dan Dinas Pariwisata Jember) untuk melakukan penutupan.

Baca Juga  Unit Resmob Tuban Ringkus Empat Pelaku Penggeroyokan

“Kami menunggu perintah Dinas teknis untuk melangkah lebih jauh,” kilahnya.

Sedangkan M Syafii Kepala Dinas PMPTSP selaku pihak yang berwenang memberikan ijin menghilang saat akan dikonfirmasi awak media. Padahal sebelumnya Syafii ada saat sidak dilakukan. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaOleng Tabrak Rombong Bakso, Honda Brio Terbalik
Berita berikutnyaPelantikan Pejabat Pemkab Bangkalan Sisakan Masalah

Tinggalkan Balasan