Siap Perjuangkan Aspirasi Warga, Sutikno Gelar Reses di Tondomulo

99
Sutikno,anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro
Sutikno,anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro

BOJONEGORO (kabarjawatimur.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Sutikno, S,Pd.I, melakukan Penyerapan Aspirasi atau Reses Tahap I Tahun 2022. Politisi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menggelar reses di Dusun Jantok Desa Tondomulo Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (19/02/2022) siang.

Pada kesempatan tersebut pria yang juga dari komisi B ini, Mengaku bahwa kehadirannya di tengah tengah masyarakat ingin mendengarkan secara langsung apa keluhan dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Beliau juga menjelaskan bahwa reses adalah kegiatan Rapat Anggota DPRD yang dilaksanakan diluar gedung DPRD.

“Saya ini adalah wakil dari masyarakat dari dapil panjenengan, jadi jangan sungkan sungkan untuk mengungkapkan uneg uneg atau usulan usulan,”katanya.

Dia mencontohkan, ‘pak tik saya punya lembaga apa bisa diberikan bantuan, pak tik jalan kami masih rusak apa bisa diperbaiki’. Hal itu dikatakan menjadi tugasnya untuk menyampaikan dan komunikasi dengan Pemerintahan Kabupaten.

Baca Juga  Lima Kali, Aksi ke Enam Pencuri Motor Ditangkap

“Tapi dengan catatan bahwa di dalam aturan dan regulasi ada tupoksinya masing masing, kalau misalnya ini kewenangan Desa maka tupoksi anggaran melalui desa”,jelasnya.

Loading...

Setelah reses ini pihaknya segera menyamoaikan ke Pemerintah Kabupaten Bojonegoro semua usulan usulan dari masyarakat, Seperti contoh Desa Ngerandu, Desa Ngerandu ini beberapa waktu yang lalu sudah mendapatkan bantuan dari saya alat pertanian berupa traktor.

Disesi tanya jawab, Badrudin dari Dusun geger mengucapkan terimakasih kepada Sutikno, di reses tahun 2020 dulu dia diundang reses oleh Sutikno, Anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, pada reses waktu itu dia mengusulkan untuk pembangunan embong untuk pengairan pertanian dan Alhamdulillah sekarang embong tersebut sudah selesai dan sudah bisa di manfaatkan oleh masyarakat.

Baca Juga  Bojonegoro Laksanakan Kejuaraan Pra Porprov VII Jatim 2022 Cabor Pencak Silat

“Matur suwon Pak Tik, bener terealisasi embongnya, sekarang sudah jadi, dan saat bisa di manfaatkan oleh masyarakat, umpama pas waktu kemarau bisa buat nyirami tanaman tembakau, disaat musim penghujan bisa buat pengairan padi dan sejenisnya”, ungkapnya.

Dalam reses ini turut hadir juga Setwan DPRD Bojonegoro, Camat Kedungadem, Kepala Desa Tondomulo dan jajaran pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta para sesepuh desa setempat.(*)

Foto: Kegiatan reses Sutikno anggota DPRD Bojonegoro

Reporter: Aziz

 

Loading...
Artikulli paraprakAparat Keamanan Bojonegoro Serap Masalah Melaui Cangkrukan
Artikulli tjetërTemukan Utilitas Berserakan di Saluran, Wali Kota Eri Minta Pemilik Menata Ulang

Tinggalkan Balasan