Sholawat Benteng Kuat Moral Generasi Muda

9

JEMBER,(kabarjawatimur.com) – Saat ini viral video perbuatan sekelompok pelajar yang menendang nenek di Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Kejadian tersebut mesti tidak bisa digeneralisir, seolah menunjukan turunnya nilai moral di kalangan generasi muda.

Menanggapi peristiwa tersebut Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Muhammad Fawait, menilai perlunya menanamkan nilai-nilai kebaikan dari Nabi Muhammad SAW. Hal ini disampaikannya saat pelantikan dan pengkaderan serta konsolidasi Srikandi LSN di Hotel Aston Jember, Senin (21/11/2022).

“Kelompok-kelompok pengajian yang untuk (terus) melakukan syiar selawat, untuk memberi semangat kepada orang-orang apapun profesinya. Baik itu pedagang, petani, politisi, dan lain-lain, untuk tidak lupa membaca sholawat,” kata Gus Fawaid saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Baca Juga  Wisata Pulai Merah Segera Ada Satpamobvit

Pentingnya berselawat, karena dapat menumbuhkan nilai-nilai rasa cinta NKRI, juga moral-moral generasi muda mendatang akan semakin baik dan kuat.

Loading...

“Apalagi yang paling penting, adalah kita ingin bangsa dan negara ini akan menjadi bangsa yang maju dan beradab,” ujarnya.

Menyoroti persoalan viral video sekelompok pelajar yang menendang seorang nenek. Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur ini, dinilainya sebuah hal yang miris dan memprihatinkan.

“Mayoritas di bumi Indonesia ini, 80 persen lebih umat Islam. Maka kita harus kembali meniru ajaran kita baginda Nabi, karena ajaran baginda Nabi itu, juga salah satu bentuknya di bangsa ini adalah pengamalan Pancasila,” ucapnya.

Baca Juga  Maling Beras Nyonyor, Motor Ditendang Warga

“Saya yakin tidak akan ada kejadian-kejadian seperti anak SMP yang tiba-tiba nendang seorang nenek-nenek dengan alasan hanya iseng saja. Itukan buah simalakama, mau dihukum ya masih di bawah umur, gak dihukum tapi kok kurang ajar,” tandasnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakGasak GL Teman Kost, Ngakunya Pakai Sendiri
Artikulli tjetërKurir Narkoba Asal Sidoarjo Dibekuk, Transaksinya Disini

Tinggalkan Balasan